Mendengar Stok Darah PMI Kosong, Personel Polres Empat Lawang Langsung Donor

Berita, Lubuklinggau55 Dilihat

EMPAT LAWANG-Tugas tidak hanya memberikan rasa aman tentram dan kondusif, koprs baju coklat ini juga peduli pada masyarakat bidang kemanusiaan. Sebagai bukti, setelah mendapat laporan kekosongan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno M.M diwakili Kabag SDM AKP M Aidil Fitri beserta anggota mendonorkan darah.

“Hal ini sesuai program Visit Presisi Polres Empat Lawang Peduli,” ungkap Kasi Humas Polres Empat Lawang AKP Hidayat pada pilarsumsel.com, Selasa (13/12/2022).
Lanjut dia, ada tiga personel sebagai Pendonor darah yaitu Briptu Yogi Saputra, Bripda Bagus Syahputra dan Bripda Ayubi.

“Kami mengisi melaksanakan giat donor darah di PMI RSUD Kab. Empat Lawang untuk mengisi kekosongan stock di PMI dan untuk Pasien RSUD Empat Lawang yang membutuhkan,” ungkapnya.
Kegiatan donor darah hari, diakuinya, sebanyak 3 personil karena dapat laporan dari PMI stok darah kosong. “Kalau personil Polres sudah berkali-kali
melakukan donor darah di PMI 4 Lawang tapi berkaitan ada pasien yang membutuhkan darah.
“Tujuannya supaya PMI jangan sampe kehabisan stok darah dan harapan agar pasien yang dirawat di RSUD Empat Lawang saat butuh pertolongan darah bisa cepat dibantu. “Tidak menunggu orang yang mau berdonor darah,” ujarnya.

Kedepan, sambung dia, personil Polres 4 Lawang akan terus melakukan donor darah di PMI 4 Lawang.
“Kami siap siaga jika dibutuhkan donor darah,” pungkasnya.

Komentar