Puncak HPN Sumsel 2024, Kapolres Lubuklinggau Terima Penghargaan Mitra PWI

Lubuklinggau1905 Dilihat

PALEMBANG,- Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha menerima penghargaan atas peran aktifnya sebagai Mitra PWI di hari puncak HUT PWI ke 78 dan peringatan hari pers nasional (HPN) Provinsi Sumsel di Griya Agung Kota Palembang, Senin (10/6/2024)
Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mengawali transisi kepemimpinan nasional dan merawat keutuhan bangsa”.
Saat diwawancarai wartawan ini, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Ipda Dania Nur’auliawati Sumarto Kanit Pidkor Polres Lubuk Linggau menyampaikan, Selamat HUT PWI ke 78 dan HPN 2024 Sumsel. Sungguh hal yang luar biasa karena dalam laporannya ketua PWI Sumsel telah melaksanakan kegiatan HPN selama 10 hari.
Kegiatan HPN sambungnya diisi berbagai macam kegiatan diantaranya baik bakti sosial, donor darah, fokus grup diskusi.
“Ini suatu hal yang luar biasa dan mungkin jarang ditemui diera sekarang dan pada hari puncak HPN ada pemberian penghargaan kepada sahabat PWI dan Mitra PWI yaitu kepala daerah, Kapolres, Kejaksaan, BUMN dan Perguruan Tinggi,” ungkap AKBP Indra Arya Yudha.

Lanjut Indra sapaan akrabnya mengatakan, Berkat teman-teman PWI Kota Lubuklinggau bersinergi dengan PWI Sumsel, Kapolres Lubuklinggau dapat menerima anugrah penghargaan Mitra PWI.
” Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan yang perlu dijaga amanahnya karena menjadi Mitra PWI harus mempunyai sinergitas antara Aparat Penegak Hukum dan seluruh insan pers yang khususnya yang ada di Kota Lubuklinggau dan juga pada umumnya di Provinsi Sumsel,”ungkap Indra.

Diharapkan kedepannya pers di Kota Lubuklinggau yang dinaungi PWI semakin maju serta sukses dan bisa memberikan informasi konsumtif, produktif untuk kemajuan pembangunan kesejahteraan masyarakat Kota Lubuklinggau,”harap Indra.

Sementara itu ditempat yang sama Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan kegiatan HPN Sumsel 2024 dilaksanakan selama 10 hari, ini sungguh luar biasa.
“Kami ucapkan terimakasih kepada PWI yang telah melaksanakan HPN dimana kegiatan ini termasuk kegiatan sekala nasional bukan sekala provinsi,” ujar Agus sapaan akrabnya.

Lanjut Agus mengatakan, Mari wujudkan sinergitas dan kesejahteraan masyarakat bersama, di hari puncak HPN ini kami ucapkan selamat atas capaian yang telah dilalui selama ini. Sumsel memiliki sejarah pers yang panjang dimana dibuktikan dengan Provinsi Sumsel telah mendapatkan piagam Palembang Sumsel, ini merupakan bukti Sumsel diperhitungkan di nasional,
“Mari insan pers berikan yang terbaik untuk negara, ciptakan Sumsel yang zero konflik, aman dan damai. Peran wartawan sangat penting untuk mewujudkan Sumsel yang aman serta damai,” tuturnya seraya menambahkan, Banyak sekali yang sudah di raih daerah Sumsel dan Sumsel merupakan daerah yang strategis,”ungkap Agus.

Sedangkan Ketua PWI Sumsel Kurnaidi dalam sambutannya menyampaikan, Pihaknya merasa bangga karena teman PWI mempunyai potensi dimana dibuktikan dengan HPN berjalan dengan baik.
” Pers melupakan pilar demokrasi sedangkan terkait masalah pemberitaan pers harus ke dewan pers,”kata KuyungvKur sapaan akrabnya.

Lanjut Kurnaidi mengatakan, Pada hari puncak HPN ada pemberian piagam penghargaan kepada seluruh kepala daerah se-Sumsel, Forkopimda , BUMN yakni Sahabat PWI dan Mitra PWI agar hubungan yang sudah bagus lebih kokoh lagi, apalagi kedepannya banyak kegiatan yang melibatkan kerjasama dengan kepala daerah,”tutupnya.

Sementara itu ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun melalui Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandar menyampaikan, Ketua umum mengapresiasi PWI Sumsel atas dilaksanakannya HPN.
” Pesan untuk seluruh pengurus PWI, tidak mudah mengelola organisasi tentu banyak permasalahan dan seluruh PWI agar tetap menjaga marwah PWI,”ucap Sayid Iskandar.

Lanjut Sayid mengatakan, PWI menerima surat dari Kemendagri mengenai pemilihan kepala daerah, diharapkan PWI dapat menciptakan pemilu damai.
“Kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan sinergitas dan dapat menstabilkan situasi suatu bangsa,” pungkasnya. (Rls)

Komentar