H Rustam Effendi Paparkan Visi Misi Hingga Potensi Menang di DPC Demokrat Lubuklinggau

Lubuklinggau44 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Bakal Calon (Balon) Walikota Lubuklinggau memenuhi undangan DPC Demokrat Kota Lubuklinggau, untuk memaparkan visi misi hingga potensi peluang menang Pilkada Lubuklinggau 2024, Jumat (23/5/2024).
Dihadapan Ketua DPC Demokrat Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto, Ketua Penjaringan Merizal dan Sekretaris, Isnaini, Balon Rustam Effendi mengatakan, konsolidasi partai yang mengikuti Pilkada Lubuklinggau 2024. Tujuannya BG 1 dan BG 2 atau tidak sama sekali. “Ada 9 parpol yang memenuhi syarat dan belum memenuhi syarat. Yang memenuhi syarat hanya Golkar. Sampai sekarang Golkar tidak bukak BG1, saat itu, diwakilkan ambil wakil dan terjadi komunikasi,” ungkap Rustam sapaan Rustam Effendi.
Lanjut mantan Sekwan Kota Lubuklinggau, pihaknya mengaku peluang mendapatkan kursi Gerindra, Golkar untuk Bg 1 tipis, di Nasdem, PKB juga peluangnya tipis karena mendengar informasi sudah ada surat tugas ke kandidat lain. “Jadi atau tidaknya, saat menit terakhir,” ucapnya
Survey, kata Rustam, dengan kandidat lain tidak beda jauh. “Saya bukan pengurus partai, peluang saya mengikuti
proses mekanisme ini. Kekuatan saya di keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Merizal mengatakan, pihaknya akan membuat surat tugas untuk disampaikan DPP Demokrat atas hasil paparan ini. “Surat tugas disampaikan ke DPP Demokrat agar diproses mendapatkan rekomendasi,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua DPC Demokrat Kota Lubuklinggau Taufik Siswanto, pihaknya menegaskan surat tugas diusulkan ke DPP Demokrat dengan diketahui tandatangan Ketua dan sekretaris DPC Demokrat. “Kita undang kandidat yang tidak datang, kita dis atau dicoret. Kami tidak mau mengusung, jika tidak bisa menyebrang,” tegasnya.
Masih kata Taufik, pihaknya memprediksi paling banyak 3 pasang pada Pilkada 2024. “Tiga kali pilkada mengusung kandidat menang,” tandasnya. (*)

Komentar