Satgas Rafi Siap Amankan Ketersediaan Energi Selama Mudik Lebaran 2023

Berita, Lubuklinggau26 Dilihat

Lubuklinggau-PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) efektif mulai 01 April 2023 sampai dengan 02 Mei 2023 yang siap mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2023.

“Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Kab. Musi Rawas, dan Kab. Musi Rawas Utara konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30% atau sekitar 158 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan,” ungkap SBM Rayon IV PT Pertamina Patra Niaga, Tsaqif Fauzan dalam acara Silaturahmi dan Buka Bersama DPC Hiswana Migas Lubuklinggau dengan Pertamina Patra Niaga dan Pers. Bertempat di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Jumat (14/4/2023).

Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di Januari sampai dengan Februari 2023. Adapun untuk LPG per hari ini kami berpartisipasi dalam operasi pasar murah Kota Lubuklinggau.

Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah MLM sekitar 266 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 141 KL per hari.

“Khusus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara layanan energi yang disiagakan yaitu 21 SPBU, 61 Pertashop, 2 SPBE, 10 Agen LPG PSO, 5 Agen LPG NPSO, Pangkalan, yang telah disiagakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Acara diawali dengan sambutan Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau Winasta Ayu Duri, bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan baik dengan media baik di Musi Rawas, Muratara dan Lubuklinggau. Bahkan, talisilaturahmi ini sudah berlangsung hampir 10 tahun. “Alhamdulilah, kami hampir 10 tahun, tiap tahun adakan bukber dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Bukber itu dihadiri Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau Winasta Ayuduri, SBM Rayon IV PT Pertamina Patra Niaga,Tsaqif Fauzan, Ketua SMSI Silampari Agus Hubya H, Ketua PWI Lubuklinggau, Iman Santoso, dan ketua ormas lainnya. (smsi silampari)

Komentar