Peduli Kemanusian, TNI-AD Gelar Bakti Sosial

Tak Berkategori64 Dilihat

LAHAT – Kodim 0405/Lahat, menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Infantri TNI AD, 19 Desember 1948-19 Desember 2022.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan di kantor Camat Desa Simpang Tiga Kecamatan Tanjung Sakti Pumu, Kabupaten Lahat, Sabtu (17/12/2022).

Pada pelaksanaan Bakti Sosial itu, dihadiri Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi bersama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru dan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto.

Dikesempatan itu, hadir juga Wali Kota Palembang, H Harnojoyo bersama Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni; Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni OKI Priyono; Asisten OPS Kasdam II/Srwijaya, Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi; Asisten Personel Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Ade Rony Wijaya; Kapendam II/Sriwijaya,
Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto dan Kapaldam II/Sriwijaya, Kolonel Cpl Ardiansyah Putra; Kapaldam II/Sriwijaya.

Di sisi lain, hadir juga camat se-Kabupaten Lahat, Danramil-Danperwira staf jajaran Kodim 0405/Lahat, kades se-Kecamatan Tanjung Sakti PUMU dan PUMI beserta tokog masyakat tokoh adat dan lapisan masyarakat seputaran.

Pada kegiatan Bakti Sosial tersebut meliputi kegiatan pembagian Sembako, donor darah, penyediaan fasilitas berobat gratis dan cek kesehatan serta vaksinasi masal.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan perintah langsung dari KASAD dalam rangka menperingati Hari Juang Kartika ke-74, Satuan TNI-AD.

Pada pelaksanaan Bakti Sosial di wilayah Kodim 0405/Lahat, bersama beberapa unsur pihak terkait digelar aksi donor darah dengan menggadeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan pelaksanaan donor darah dan bakti sosil ini dilakukan juga sebagai bentuk kemanusiaan dan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan.

Keberadaan prajurit TNI-AD ,bukan hanya sekedar menjaga pertahanan negara semata. Namun, keberadaan prajurit TNI-AD juga diharuskan untuk bisa mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat itu sudah kewajiban semua prajurit. Harus bisa mengatasi setiap kesulitan masyarakat. (ril/kodim 0405)

Komentar