Dukung Tekan Inflasi, Dinkes Muba Panen Cabai di Perkarangan Kantor

Tak Berkategori44 Dilihat

SEKAYU,KM- Usai melaksanakan apel pagi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dr Azmi Dariusmansyah, bersama para pegawainya melakukan panen cabai di perkarangan kantor dan langsung dibagikan kepada staf pegawai di Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Rabu (6/9/2023).

Azmi berharap melalui kegiatan ini terjadi penurunan harga cabai di pasar dan dapat berpengaruh terhadap penurunan angka inflasi di Kabupaten Muba.

“Ini merupakan kebijakan Tim Pengendali Inflasi Pusat dan juga sesuai intruksi Pj Bupati Muba untuk setiap Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Muba gencar menanam cabai di perkarangan kantor,”ujarnya.

Kadinkes diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba Yettria SKM MSi didampingi Kabid P2P Ucu Arunsang SKM Mkes, usai apel pagi menyerahkan langsung hasil panen cabai kepada para pegawai PNS dan Honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Muba.

“Beberapa waktu lalu diketahui salah satu penyebab terjadinya inflasi karena cabai mahal, oleh karena itu kami di Dinkes langsung melakukan penanaman cabai di pekarangan Kantor dan alhamdulilah sudah delapan kali panen,”ucap Yettria.

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mammud mengapresiasi atas inovasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, telah melaksanakan penanaman cabai di perkarangan kantor guna menekan angka inflasi.

“Kita sudah intruksikan kepada semua OPD di Kabupaten Muba untuk melakukan penanaman cabai di perkarangan kantor, alhamdullilah sekarang sudah ada hasilnya, terbukti salah satu OPD yakni Dinkes Muba sudah melakukan panen Cabai, semoga semua Perangkat Daerah juga mencontoh inisiasi ini,”ucap Apriyadi.(Eggy) 

Komentar