Swimming Competition Se-Sumatera Selatan Plus Berlangsung Sukses

Tak Berkategori55 Dilihat

Atlet SDN 44 Lubuklinggau Raih Medali Emas

LUBUKLINGGAU-Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membuka Swimming Competition Se-Sumatera Selatan (Sumsel) Plus, Rabu (6/9/2023) di Lapangan Kolam Renang Yadika Lubuklinggau, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Hadir Ketua Akuatik Kota Lubuklinggau yang sebelumnya bernama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Erwin Armeidi, yang juga Kadinkes Kota Lubuklinggau, Ketua Koni Lubuklinggau, Kadisdikbud, Staf Ahli, panitia dan seluruh peserta lomba renang.
Usai pembukaan, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe pada wartawan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian mensukseskan Ayo ngelong ke Lubuklinggau 23/3/2023. “Peserta dari Sumsel, Bengkulu, Jambi dll. Ini untuk mensukseskan Ayo ngelong ke Lubuklinggau,” demikian ditegaskannya. Selanjutnya pria yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI itu menyerahkan medali yang berhasil menjuarai 1,2 dan 3.

Ditempat yang sama, Ketua Akuatik Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi menyampaikan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih pada Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang mendukung penuh terselenggaranya perlombaan renang ini, lalu Ketua Koni, Kadisdikbud, Staf Ahli, semua panitia, pemilik kolam renang Yadika. Kegiatan ini, kata dia, untuk mensukseskan program Ayo ngelong ke Lubuklinggau 23-3-2023. “Alhamdulilah, peserta tidak hanya dari Sumsel, tapi ada dari Bengkulu, Jambi dll,” ungkap mantan Kadiskominfo Kota Lubuklinggau.

Dengan seringnya perlombaan renang, sambung mantan Kadisdikbud Kota Lubuklinggau ini, anak anak atlet usia dini bisa dijadikan tolak ukur kemampuan dan keberhasilan rutin latihan. “Kita bertujuan menggalakkan atau memasyarakatkan olahraga khususnya renang diusia dini, dan menggali bakat minat berenang,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Hendri mengatakan, peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 227, rincian Putra 110 dan putri 117 dengan sistem langsung final. “Sekali star langsung ambil juara,” ucap Hen.

Nomor perlombaan yang dipertandingkan peserta usia kelahiran tahubln 2015 dan sesudahnya, usia tahun 2013-2014, usia tahun 2011-2012, usia tahun 2009-2010 dan usia tahun 2008 ke bawah. Jenis gaya yang dilupakan seperti gaya dada, kupu-kupu, punggung, bebas.
Pantauan wartawan ini, atlet SDN 44 Lubuklinggau Zulfan merebut medali emas di gaya punggung. (SMSI Silampari)

Komentar