Satreskrim Pidsus Polres Muba Sidak Mengantisipasi Praktik Monopoli Dan Kecurangan BBM di SPBU

Muba1827 Dilihat

Muba, KM-Menindaklanjuti Intruksi Pemerintah Pusat, Satreskrim Pidsus Polres Musi Banyuasin melakukan pengecekan atau inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Muba khususnya wilayah kecamatan Sekayu, Sabtu (30/3/2024).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi Bahan Bakar Minyak (BBM) agar masyarakat juga sekaligus calon pengedara pemudik tidak dirugikan saat mengisi BBM ketika mudik lebaran Idul Fitri mendatang.

“Kami melakukan pengecekan di Dua SPBU Sekayu mulai dari Nozzle mesin Jenis Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite, Bio Solar,” ungkap Kapolres Musi Banyuasin melalui Kasatreskrim Muba, AKP Bondan, SIK., SH.

Selain itu, aparat kepolisian juga melakukan pengecekan Bunker penampungan khususnya jenis BBM Subsidi Bio Solar dan Pertalite.

“Selain itu kami juga mengambil beberapa sample semua Jenis BBM dan memastikan apakah ada monopoli atau dugaan minyak campuran seperti yang ditemukan beberapa waktu lalu,” terangnya.

Sementara itu, mewakili pihak SPBU Sekayu Laut, Moko menerangkan bahwa untuk semua BBM aman.

“Sekedar informasi mungkin dalam beberapa waktu ke depan, kami dapat kabar akan ada pengurangan pasokan untuk jenis BBM Pertalite dan Pertamax diperbanyak,” pungkasnya.

Polres Muba Sidak SPBU,Untuk Mengantisipasi Praktik Monopoli Dan Kecurangan BBM (Eggy) 

Komentar