KRYD Polres Muratara Terapkan 3 S

Berita, Muratara66 Dilihat

MURATARA– Jum’at, 11 Agustus 2023, pada pukul 20.30 WIB, sebuah rangkaian kegiatan berlangsung di depan Mapolres Muratara yang melibatkan aparat kepolisian dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Kegiatan ini dimulai dengan Stand by On Call (SOC) dan berlanjut dengan kegiatan razia, serta Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

SOC yang digelar pada malam tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Muratara KOMPOL DEDI RAHMAD HIDAYAT, SH, didampingi AKP DIAZ OKTORA, SH, AKP SUDARNO, IPDA HENDRY MARTADINATA, SH, dan IPDA IBNUL SUBKYANTO, A.Md, yang dihadiri Dua Puluh Lima (25) Personel dari Gabungan Satuan Fungsi (Sat Fung) di Polres Muratara.

Kegiatan ini diawali dengan Apel untuk Pengecekan Jumlah kekuatan Personel yang terlibat dalam operasi KRYD .

Dalam pelaksanakan Apel ini selain untuk Pengecekan Jumlah Pensonel, dilakukan juga Arahan Pimpinan (AAP) yang disampaikan oleh Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH, yaitu dalam pelaksanakan giat KRYD ini utamakan keselamatan diri bersama team, jangan Arogan, selalu menerapkan Tiga (3) S ( Salam, Sapa, Senyum).

“Sasaran KRYD dibagi Tiga (3) Team, yaitu : Team 1. AKP Diaz Oktora, SH, bersama Lima (5) Personel nya untuk melaksanakan Patroli Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ke arah Mapolsek Rupit .

Team 2. AKP Sudarno bersama Lima (5) Personelnya untuk melaksanakan Patroli Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ke arah Mapolsek Rawas Ulu.

Team 3. Kompol Dedi Rahmad Hidayat, SH, didampingi IPDA Hendry Martadinata SH bersama IPDA Ibnul Subkyanto, A.Md, dan Lima Belas (15) Personel melaksanakan Razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan Mapolres Muratara,” kata Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasi Humas AKP Baruanto AS pada wartawan ini, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan KRYD ini bertujuan untuk meningkatkan Pengawasan dan Keamanan di Wilayah Musi Rawas Utara (Muratara) guna sebagai langkah Preventif dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan Masyarakat di Wilayah Muratara.

“Dengan kerjasama dan semangat tinggi dari seluruh Personel yang terlibat KRYD ini, diharapkan Wilayah Muratara tetap Aman Kondusif, Tertib dan Nyaman bagi seluruh Masyarakat Muratara maupun bagi Masyarakat lain nya yang akan melintasi Jalinsum,” tutup  mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara. (Ardianus)

Komentar