25 Pesepak Bola Muda Sumatera Selatan Berlatih di Markas PSS Sleman

Palembang27 Dilihat

Palembang,KM- PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) melalui KKKS Medco E & P Indonesia (Medco E&P) mengirimkan sebanyak 25 pesepak bola muda dan lima pelatih asal Sumatera Selatan ke Sleman, Yogyakarta. Mereka mengikuti pelatihan intensif selama sebulan, sekaligus berpartisipasi di kompetisi Super Elja League MedcoEnergi X PSS Sleman, di Yogyakarta.

Keberangkatan para pemain U-16 dari Sekolah Sepak Bola di sekitar area operasi Perusahaan itu dilepas oleh Manajemen Medco E&P yang diwakili oleh Officer Community Enhancement, Robby Wijaya dan orang tua peserta. Selama pelatihan dan kompetisi pada 17 Juli – 14 Agustus, peserta didampingi pelatih asal Sumatera Selatan. Program ini diharapkan menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan meningkatkan talenta pesepak bola muda untuk mengasah teknik dan pengalaman menuju jenjang profesional.

Exco (Komite Eksekutif) PSSI Provinsi Sumatera Selatan Mathys Rugebregt berterima kasih kepada Medco E&P dan PSS Sleman yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak U-16 di Sumsel untuk mengikuti pelatihan intensif dan kompetisi ini. “Kemarin anak-anak terlihat antusias mengikuti seleksi dan diharapkan 25 anak terpilih ini benar-benar memanfaatkan pengalaman ini secara maksimal sehingga meningkatkan kemampuannya, apalagi nantinya bisa saja di antara mereka terpilih jadi pemain nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rionardo Ayubi Tama, pelatih SSB Planet Soccer School, yang mendampingi kontingen ini menyampaikan, “PSS Sleman adalah salah satu klub yang memiliki program pembinaan tim muda yang bagus. Selain memiliki arena sendiri, sistem pembinaan yang dikenal dengan metode Super Elja mampu mengembangkan karakter pemain muda asal Sumatera Selatan.”

Rionardo berharap melalui program ini para peserta bisa lebih bersemangat dan termotivasi untuk belajar dan berlatih speak bola dengan lebih baik. “Para talenta muda yang terpilih harus memanfaatkan peluang langka ini secara maksimal. Apalagi semua fasilitas ditanggung penuh Medco E&P. Kami berterima kasih pada semua pihak atas kesempatan istimewa ini,” kata dia.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi berharap program ini menjadi pengalaman berharga bagi talenta muda sepak bola di wilayah operasi dan meningkatkan kemampuannya, baik fisik maupun mental. ‘’Kegiatan ini menjadi bagian dari program pemberdayaan masyarakat Perusahaan. Ini sesuai dengan salah satu pilar pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang diusung Medco E&P, yaitu pembangunan kapasitas sumber daya manusia melalui olahraga, yang dimulai sejak usia dini,” ujar Arif . (Ril/Humas SKK Migas)

 

Komentar