Sambut Tahun Baru Islam, Warga Muratara Keliling Bawa Obor, Kapolres Muratara AKBP Koko : Semoga Berkah dan Membawa Kebahagiaan

Berita, Muratara26 Dilihat

MURATARA– Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar acara pawai obor yang berlangsung meriah dan sukses. Acara tersebut berhasil berjalan dengan aman dan tertib berkat pengamanan yang ketat yang dilakukan oleh Personil Polres Musi Rawas Utara.

Pawai obor yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Saharudin SH ini juga didampingi oleh Kasi Was AKP Ruslan Abdul Gani SH, Kapolsek Rupit IPTU Khairil Hambali, serta Kasi Humas AKP Baruanto Amin. Mereka bekerja sama dengan penuh dedikasi untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara yang melibatkan ribuan peserta dan warga setempat.

Pawai obor dimulai dari Masjid At Taqwa, di mana ribuan peserta berkumpul untuk memulai perjalanan mereka. Setelah mendapatkan arahan dan penjelasan mengenai rute pawai, peserta pawai obor dengan semangat mengelilingi wilayah Rupit dan Lawang Agung. Mereka membawa obor yang menyala sebagai simbol kegembiraan menyambut Tahun Baru Islam.

Selama perjalanan, petugas kepolisian yang berjaga di sepanjang rute pawai memastikan bahwa keamanan terjaga dengan baik. Mereka menyediakan pengawalan dan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan yang mengganggu jalannya pawai. Tidak hanya itu, petugas juga memberikan himbauan kepada peserta dan warga sekitar untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam pengamanan acara pawai obor ini. Melalui kerja sama yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, acara ini berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan. Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum kebersamaan dan kegembiraan bagi masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Islam yang baru,” ujar AKP Saharudin SH.

Setelah mengelilingi wilayah Rupit dan Lawang Agung, pawai obor akhirnya kembali ke titik awal di Masjid At Taqwa. Di sana, peserta dan warga setempat menyaksikan penutupan acara yang diselenggarakan dengan meriah. Seluruh rangkaian acara pawai obor ini berlangsung tanpa insiden yang signifikan berkat kerja keras dan perhatian yang diberikan oleh Personil Polres Musi Rawas Utara.

Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Koko Arianto Wardani SIK, MH, juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan acara pawai obor tersebut. Beliau menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman kepada peserta dan masyarakat sekitar.

Acara pawai obor ini tidak hanya memberikan kegembiraan bagi peserta dan masyarakat, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar warga. Diharapkan, semangat kebersamaan dan toleransi ini dapat terus dijaga dalam kehidupan sehari-hari.

Tahun Baru Islam yang baru diawali dengan suksesnya acara pawai obor ini memberikan harapan dan semangat baru bagi masyarakat Rupit dan sekitarnya. Semoga tahun yang baru ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Islam di Musi Rawas Utara. (eggi)

Komentar