Dinas PMD Muba Apresiasi Program “Satu Jurnalis Satu Desa”

Muba191 Dilihat

MUBA,KM- Dalam upaya pengembangan program “Satu Desa Satu Jurnalis,” Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muba melakukan kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Muba pada Kamis, 13 Juli 2023.

Kedatangan Ketua PWI Muba, Kurnaidi ST, beserta jajaran, disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Muba, Erdian Syahri, yang didampingi oleh sejumlah Kabid.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PWI Muba, Kurnaidi ST, menyampaikan harapannya kepada Dinas PMD Muba agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Muba dalam menjalankan program “Satu Desa Satu Jurnalis.” Hal ini merupakan upaya PWI Muba untuk menyediakan informasi yang positif terkait pembangunan pemerintah kabupaten Muba hingga ke pelosok desa. Selain itu, Kurnaidi juga memaparkan sejumlah program PWI Muba yang saat ini masih membutuhkan dukungan dari sejumlah OPD dan instansi di Kabupaten Muba.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PMD Muba, Erdian Syahri, sangat menyambut baik apa yang disampaikan Ketua PWI Muba. Ia juga mengapresiasi sejumlah program PWI Muba yang dianggap sangat positif.

“Satu Jurnalis Satu Desa” merupakan program yang sangat baik di bidang publikasi. Saya berharap ke depannya, program tersebut dapat membantu Pemkab Muba, khususnya Dinas PMD, dalam hal pemberitaan dan sebagai penyambung lidah pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut Erdian juga meminta PWI Muba untuk mendukung program dan kinerja Dinas PMD Muba, terutama dalam hal pemberitaan yang positif dan berimbang. Ia berharap kerja sama antara Dinas PMD Muba dan PWI Muba dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kabupaten Muba dalam bidang informasi dan pemberitaan.

“Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam memperkuat kerja sama antara PWI Muba dan Dinas PMD Muba dalam mewujudkan program “Satu Desa Satu Jurnalis.” Dengan sinergi yang baik antara media dan pemerintah, diharapkan informasi yang berkualitas dapat tersebar luas, membangun kesadaran masyarakat, dan mengawal pembangunan di Kabupaten Muba secara komprehensif,” katanya. (Eggy)

Komentar