Diinisiasi APP Padal Kasat Binmas Polres Muratara, Warga Desa Noman Baru Bersatu Padu dalam Giat Bakti Sosial

Berita, Muratara29 Dilihat

Muara Rupit – Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara menjadi saksi kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh APP (Aparat Pembinaan dan Pengawasan) oleh Padal Kasat Binmas Polres Muratara, Kompol Ujang.AR.

Giat gotong royong ini berhasil mengumpulkan sejumlah peserta yang hadir dengan semangat tinggi untuk membersihkan dan mempercantik lingkungan sekitar desa.

Kegiatan tersebut diawali pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Berbagai pihak turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk Kasihumas Akp Baruanto beserta anggota, Kapolsek Muara Rupit Iptu Khoiril Hambali, SH beserta anggota, Pers Polres Muratara, anggota Babinsa, Kades Noman beserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, serta tokoh masyarakat, seperti Tomas, toga, dan topda. Para mahasiswa dan mahasiswi KKN dari UNPARI Kota Lubuk Linggau juga turut berperan dalam kegiatan ini, menunjukkan semangat kemanusiaan dan kebersamaan.

“Giat bakti sosial ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di Desa Noman Baru. Dalam waktu dua jam, para peserta dengan semangat tinggi membersihkan lingkungan desa, termasuk membersihkan sampah, memperbaiki saluran air, dan merapikan pekarangan rumah warga. Mereka juga melakukan pengecatan dan perbaikan pada beberapa fasilitas umum yang ada di desa,” kata Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasi Humas AKP Baruanto, Kamis (13/7/2023).

Hasil dari kegiatan bakti sosial ini sangat memuaskan. Desa Noman Baru kini tampak lebih bersih dan teratur. Setiap sudut desa terlihat rapi dan bebas dari sampah. Selain itu, dokumentasi kegiatan yang dilakukan selama kegiatan berlangsung juga diabadikan, sebagai bukti nyata bahwa gotong royong masyarakat dapat menciptakan perubahan yang signifikan dalam lingkungan mereka.

Lanjut dia, Pemerintah dan masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Bupati Muratara, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Mereka melihat kegiatan ini sebagai contoh nyata kolaborasi antara aparat kepolisian, pemerintah desa, tokoh masyarakat, serta mahasiswa dalam meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat desa Noman Baru merasa bangga dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh para peserta bakti sosial. Mereka merasa lebih semangat untuk menjaga kebersihan dan keindahan desa mereka sendiri. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan memperkuat persatuan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Gotong royong kebersihan serentak di Desa Noman Baru ini tidak hanya meninggalkan dampak positif dalam bentuk lingkungan yang bersih dan terawat, tetapi juga menciptakan kebersamaan dan rasa saling peduli antarwarga. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya kesehatan dan kesejahteraan bersama. (Ardi)

Komentar