Pemkab Muba Dukung Penuh Keberangkatan PWI Muba Diajang PORSENIWADA

Muba27 Dilihat

SEKAYU, KM- Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, kemarin Rabu (12/07/2023) mengadakan audensi dengan Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda), Musni Wijaya, untuk membahas persiapan Pekan Olahraga dan Seni (Porseniwada) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Kota Lubuklinggau.

Pertemuan ini diadakan dengan tujuan untuk memastikan koordinasi yang baik antara PWI Muba dan pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Porseniwada.
Ketua PWI Musi Banyuasin, Kurnaidi, ST, menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Porseniwada.

Ia menjelaskan bahwa PWI Muba berkomitmen untuk mendukung dan memberikan liputan yang luas terhadap kegiatan ini guna mempromosikan olahraga dan seni di Kabupaten Muba.
“Salah satu hal yang dibahas adalah penentuan jadwal keberangkatan pelaksanaan Porseniwada,” katanya

Terutama terkait, akomodasi dan trasnportasi yang akan digunakan para atlet dan official dari PWI Musi Banyuasin. “Untuk kesiapan atlet, sudah mencapai 95 persen. Tinggal lagi meminta bantuan kepada pemerintah kabupaten agar dapat difasilitasi mengenai Akomodasdi dan Transportasi untuk keberangkatan peserta pada tanggal 1 Agustus 2023,” katanya

Masih kata Kuranaidi, hal itu penting mengajukan permohonan kepada PJ Sekda untuk memastikan ketersediaan sarana transportasi yang memadai dan aman bagi para atlet.

“Sehingga para atlet dapat tiba di lokasi kegiatan dengan nyaman dan tepat waktu,” tegasnya
Sementara, PJ Sekda Musi Banyuasin, Musni Wijaya, menanggapi permohonan tersebut dengan memberikan jaminan bahwa pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyediakan transportasi yang diperlukan.

Dijelaskanya, koordinasi yang dilakukan oleh PWI Muba dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung kelancaran keberangkatan para atlet. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan media dalam mendukung promosi dan suksesnya acara Porseniwada.

“Porseniwada merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan olahraga dan seni di Kabupaten Muba. Keberangkatan para atlet menjadi momen penting dalam perjalanan menuju acara tersebut. Melalui kerjasama antara PWI Muba dan pemerintah daerah, diharapkan proses keberangkatan para atlet dapat berjalan dengan lancar dan mendukung kesuksesan Porseniwada,” tegasnya .

Dengan adanya koordinasi antara PWI Muba dan PJ Sekda ini, diharapkan semua persiapan dan dukungan yang diperlukan oleh para atlet dapat terpenuhi dengan baik.

“Mengenai akomodasi dan transportasi tentu akan di dukung penuh, terutama mengenai kendaraan serta supir dan Bahan Bakar Minyak, semua akan disiapkan oleh Pemkab. Begitu juga sarana dan prasarana lainya, serta mungkin ada tambahan biaya untuk para atlet dan official,” imbuhnya

Hadir dalam kegiatan audensi tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga, Dinas Kominfo, Setwan DPRD Muba, Disdikbud Muba, Bagian Umum Setda Musi Banyuasin dan Kabag Keuangan Setda Musi Banyuasin.(Eggy) 

Komentar