Hari Raya Idul Adha 1444 H, PHR Zona 4 Tebar Keberkahan Bersama Masyarakat

Prabumulih37 Dilihat

Prabumulih,KM– Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Zona 4 jadikan momentum hari raya Idul Adha 1444 H untuk meraih keberkahan. Dalam kesempatan hari raya qurban ini, Manajemen PHR Reg. 1 Zona 4 beserta para pekerja dan mitra kerja perusahaan melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 161 ekor yang terdiri dari 80 ekor sapi, 79 ekor kambing dan 2 ekor kerbau.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan pada Kamis, 29 Juni 2023 seusai pelaksanaan Salat Ied di Masjid Darussalam Komperta Prabumulih. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan perusahaan dan dikoordinir oleh BDI PHR Zona 4. Pada tahun ini pelaksanaan qurban terbagi diseluruh wilayah kerja PHR Zona 4 yakni di Field Prabumulih, Field Limau, Field Pendopo, Field Adera, Field Ramba dan Field OKRT.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, distribusi daging qurban ini disebar kepada masyarakat disekitar Komperta dan juga seluruh Desa yang berada di wilayah kerja PHR Zona 4. Pjs. GM PHR Zona 4, Sakti Parsaulian mengatakan kegiatan berqurban ini merupakan salah satu implementasi rasa syukur atas keberlangsungan dan kesuksesan kegiatan operasional perusahaan dalam upaya meningkatkan ketahanan energi nasional. “Momentum hari raya qurban ini tentunya menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk meraih keberkahan melalui keikhlasan untuk berbagi dengan masyarakat disekitar wilayah kerja perusahaan,” ungkap Sakti.

Senada dengan itu, Direktur Utama PHR Regional Sumatera, Chalid Said Salim juga mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada para pekerja PHR dilingkungan Zona 4 yang telah berqurban dan berbagi bersama masyarakat disekitar perusahaan. Menurut Chalid, keikhlasan untuk berqurban dan berbagi merupakan cerminan insan PHR yang berahklak mulia. Ia berharap semua insan PHR dapat terus menerapkan nilai-nilai AHKLAK tidak hanya saat bekerja namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Chalid juga meyakini jika kelancaran dan kesuksesan kegiatan operasional perusahaan juga tidak terlepas dari dukungan seluruh pemangku kepentingan perusahaan terutama masyarakat di wilayah kerja perusahaan.”saya sangat senang dan merasa sangat bersyukur jika kehadiran perusahaan ditengan-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat yang besar serta dapat terjalin hubungan yang harmonis,” kata Chalid. “Selamat hari Raya Idul Adha 1444 H bagi seluruh masyarakat diseluruh wilayah kerja PHR,” lanjutnya. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan mengharapkan dukungan dari semua pohak untuk kelancaran operasional PH. “Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama ini, kedepan kami terus mengharapkan doa dan dukungan untuk kelancaran operasional kami di lapangan guna meningkatkan pencapaian target produksi migas nasional 1 juta BOPD pada tahun 2030,” tutup Chalid.(Ril/Humas SKK Migas) 

Komentar