135 Wartawan Mengikuti Edukasi dan Workshop Media PT Pertamina EP Zona 4

Prabumulih1691 Dilihat

Prabumulih,KM-Ada 135 wartawan baik cetak, elektronik dan siber mengikuti Edukasi Media PT Pertamina EP Zona 4 Bertemakan ” Membangun Media Berkualitas dan Berkelanjutan”. Acara dipusatkan di Gedung Patra Ria Komperta Prabumulih, Rabu (28/2/2024).

Kegiatan Jurnalistik dan Workshop itu diawali perkenalan zona produksi minyak dan gas (Migas) Pertamina di Sumsel melalui vedeo yang ditampilkan dilayar. Diantaranya Zona Muara Enim, Muba, OI, Oku, Banyuasin, Pali, Lahat dan Prabumulih. Lalu disosialisasikan cara penanganan bila terjadi gempa bumi. Selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berdoa dipimpin Ketua PWI Pali, Anas.

Hadir dalam acara yaitu Sr Manager Relations Regional 1, Pertamina Yudy Nugraha, Head Of Comrel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti, narasumber, ketua organisasi di sumsel.

Laporan Kegiatan disampaikan Head Of Comrel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti, yang sebelumnya berpantun ” daun siri dari cikini, kemangi dari kediri, hadir ini kita disini untuk membangun Negeri” dan disambut semua peserta cakep sehingga suasana meriah.

Tuti menyampaikan, pertamina hulu rokan yang mengundang seluruh kabupaten, ini pertama kali, mudah mudah bisa dilaksanakan tahun depan.

Lalu Tuti menanyangkan kinerja Comrel Zona 4 dalam vedeo. Dalam intinya, Pertamina menyebutkan Pertamina Hulu Rokan Zona menjaga hubungan baik hingga kini dan media menjadi garda terdepan.

Berita 95 persen media lokal dan 5 persen luar daerah. Pemberitaaan kegiataan sosial, lingkungan, eklasasi, aneka ragam penghargaan. Dalam optimal, 2023, pertamina rokan zona 4 membawahi lebih 200 wartawan mengadakan kegiatan ada 6 fisik, peliputan fisik langsung kegiatan perusahaan, dan media gathering. Pertamina memberikan dukungan ke media, dukungan lainnya.

“Terimakasih teman teman media yang menyaksikan sama sama, dan mendengarkan narasumber yang akan berbagi pengalaman,” ungkap Tuti penuh semangat.

Lalu dilanjutkan perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Darwensi. Dia pun berpantun memberikan motivasi para peserta.

Darwensi menyampaikan, pihaknya memohon semua stake holder, media salah satunya. Skk migas juga melakukan program pengembangan SDM wartawan melalui UKW, lalu media gathering, filed trip. “Materi materi pengembangan peningkatan kualitas dan wartawan benar berkualitas di daerah dan sumsel. Dukungan selama ini, kami mengucapkan terimakasih,” sampainya.

Kemudian acara dibuka langsung Sr Manager Relations Regional 1, Pertamina Yudy Nugraha.

Sebelum sambutan juga berpatun yang membakar semangat peserta. Dalam sambutannya, dia mengenalkan diri sudah bekerja dari 2021 hingga kini. Ia pernah menangani kasus hingga tuntas dan pernah dilaporkan masyarakat.

“Di lampung ada eksplorsi, kerja pertamina dari aceh ke sini. Regional 1 terbesar dari regional lain, perbandingannya 70 persen,” ucapnya.

Pertamina Zona 4, sambung dia, terbesar sumbang produksi. Peran Media bagaimana menginformasi kerja pertamina.”Hulu ini tidak akan berjalan tanpa pemasaran,” akunya.

Dia juga menyampaikan, Zona 4 berita diinformasi sudah baik. “Bagi saya, sebagai publik relation, para jurnalis bisa melihat sudut pandang berbeda dan berimbang. Berita itu, diberitakan harus konfirmasi kebenarannya. Seperti kebocoran, karena ada tapping, maka terjadi kebocoran sehingga jangan langsung menyalahkan pertamina,” terangnya(Eggy) 

Komentar