Realisasikan Program Mengabdi, Pelajar SMAN Sumsel Bersih-Bersih Sampah di Taman Kota Betung

Banyuasin, Berita41 Dilihat

BANYUASIN,- Setelah usai ujian dan menerima Rapot kenaikan Kelas dan memasuki masa libur panjang sekolah, ini dimanfaatkan sekelompok anak- anak berasal dari SMAN Sumsel untuk Merealisasikan Program Mengabdi kegiatan AMAN ( Aksi Bersih Taman) dengan cara Bergotong Royong Bersih-bersih di Taman Kota Betung. di kelurahan Betung kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatatera Selatan, Minggu ( 25/6/2023)

Sekelompok pelajar secara bersamaan berkumpul untuk persiapan melaksanakan kegiatan Aksi bersih taman. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama para siswa- siswi SMAN Sumsel yang berasal dari kecamatan Betung dan luar dari derah kecamatan Betung dan Masyarakat disekitar Taman kota Betung.

Kegiatan dimulai dengan apel bersama pukul 10-00 wib dan selesai jam 12.30 wib, melalui pengarahan dari kordinator pelaksana siswa- siswi SMAN Sumatera Selatan, Azzahra Salsabila Putri Maharani (kelas 11) Ussy Okta Virny (kelas 11) M. Afis Danata (kelas 10)
Raden Triyoga Widhiya C.L (kelas 10)
M. Agus Rahman (kelas 10)
Ghea Ovita Ningrum (kelas 10)
Niqisty Tsania Vihra (kelas 10)

untuk menunjukkan titik lokasi pelaksanaan AMAN yang berada di lingkungan RW. 04 RT. 08 kelurahan Betung Kecamatan Betung . Selain juga mengecek alat kebersihan yang akan digunakan.

Menurut Azzahra Salsabila Putri Maharani
lebih di sapa Putri ini mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini Memberikan pemahaman terhadap permasalahan sampah dan membudidayakan hidup bersih serta nyaman.

Dan Meningkatkan kesadaran terhadap betapa pentingnya kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang nyaman dan asri, ungkapnya.

Putri, Berharap apa yang dilakukan sekolompok siswa- siswi SMAN Sumsel ini masyarakat dapat menjadi lebih peduli akan kebersihan lingkungan dan menjaga potensi wisata lokal serta lingkungan alam.

” Semoga dengan adanya kegiatan ini terdapat instansi, komunitas, maupun lembaga turut serta berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan Taman Kota Betung di Kecamatan Betung,” ungkapnya.

Harapan ke depan peserta yang mengikuti kegiatan bisa mendapatkan manfaat, agar dalam kesehariannya turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar, bebernya.

Ketua Rw. 04, Ibnu Haris Alhuda saat dimintai komentarnya dengan Kegiatan yang dilakukan Siswa- Siswi SMAN Sumsel yang memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang positif dan bisa menedukasi masyarakat akan sadar menjaga kebersihan , ini sangat membantu menjaga lingkungan Taman Kota Betung, karena memang sudah banyak sampah yang menumpuk karena berada dilokasi transit tempat berkumpul masyarakat yang melajutkan perjalanan menuju jambi, palembang dan Sekayu.

” Anak-anak sekolah seperti kalian memang harus lebih peduli dalam menyuarakan kegiatan sosial seperti ini, agar dapat menjadi contoh anak- anak sekolah yang ada dikecamatan betung agar bisa menjaga kebersihan dengan cara Menghidupkan program Bergotong Royong, ” Pungkasnya.

Ussy Okta Virny (kelas 11) asal dari daerah OI yang ikut kegiatan Realisasi Program SMAN Sumsel Mengabdi di Taman Kota Betung menjelaskan, Dirinya merasa senang dapat terjun langsung ke lingkungan masyarakat dan melaksanakan Program AMAN( Aksi Bersih Taman) bersih-bersih Taman kota Betung

Ia mengaku tidak merasa malu menyapu bersih sampah mengumpulkan bekas botol-botol Minuman di lingkungan Taman Kota Betung karena banyak yang berserakan dilokasi taman, dan tidak ebuang ketempat sampah yang sudah disediakan , sebagai generasi melenial kita mengajak masyarakat peduli dan tanggung jawab kita bersama menjaga kebersihan lingkungan, cetusnya.

“Pokoknya hari ini perasaannya senang sekali, dapat ilmu banyak lingkungan masyarakat,” tandasnya.( ry)

Komentar