Implementasi Curhat AA DEDE, Polisi Home Visit Warga Sakit di Simpenan Sukabumi 

Nasional36 Dilihat

KABARMUBA.COM-WH sukabumi  Dokkes Polres Sukabumi menyambangi kediaman Rukanah (67) lansia yang tengah terbaring lemah akibat sakit di Kampung Mariuk RT 03/02, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten, Jawa Barat. Kamis (16/03/2023).

Kapolres Sukabumi, AKBP Marualy Pardede. Melalui Kasi Dokkes Polres Sukabumi AIPTU Fahmi Yusah mengatakan. Kedatangan tersebut bertujuan untuk memeriksa kesehatan serta memberikan pengobatan.

“Telah melaksanakan Home Visit terhadap warga ibu Rukanah, yang mengalami sakit Susp HNP dan Osteoastritis.” Tulis Aiptu Fahmi dalam laporannya.

Saat pertama kali diperiksa, lanjut dia. Rukinah didapati mengalami hipertensi kemudian mendapatkan terapi obat sesuai keluhan.

Tim kemudian langsung melakukan serangkaian penanganan diantaranya, pemeriksaan Asam urat dengan hasil 9,8 dan diberikan terapi obat sesuai keluhan.

“Apabila tidak ada perkembangan perbaikan kesehatan, kami menyarankan kepada keluarga untuk membawanya ke RS atau fasilitas kesehatan Rujukan tingkat lanjutan. Dan jika diperlukan Sidokkes siap memfasilitasi keberangkatan ke RS terdekat,” terangnya.

Menurutnya, home visit atau kunjungan rumah seperti ini merupakan implementasi dari program AA DEDE Curhat Dong. Yang mulai digemborkan semenjak AKBP Marualy Pardede menjabat Kapolres Sukabumi.

“Kegiatan ini merupakan impelmentasi dari curhat AA DEDE yang dicanangkan oleh Bapak Kapolres Sukabumi.” tandasnya. (rlis)

Komentar