Home / Palembang

Jumat, 20 Januari 2023 - 13:18 WIB

Kawal Produksi Migas Nasional, Dirjen Migas Lakukan Kunjungan ke Kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Palembang,KM-Dirjen Migas Kementerian ESDM RI, Tutuka Ariadji melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan SKK Migas Sumbagsel. Kunjungan ini menjadi rangkaian kegiatannya ke wilayah Sumbagsel setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke sumur milih PHR Regional 1 Zona 4 dan melaksanakan pertemuan dengan Kapolda Sumsel,Jumat(20/01/23).

Pada Kamis 19/01/2023, bersama tim PHR Zona 4, SKK Migas Sumbagsel dan jajaran dari Kementerian ESDM RI, Tutuka melaksanakan kunjungan ke lokasi sumur BNG D-2. Dalam kunjungan ia menyampaikan arahan kepada para pekerja di lapangan untuk tetap menjaga keselamatan dalam bekerja, “keselamatan kerja personil harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan setiap proyek kegiatan eksplorsi dan eksploitasi migas,” katanya. Hal tersebut menjadi aspek utama untuk keberhasilan dalam kinerja operasional mencari cadangan-cadangan migas.

Baca juga:  Kepala SKK Migas Lantik 58 Pegawai Setingkat Kepala Divisi di Lingkungan SKK Migas

Usai kunjungan ke lapangan semua tim juga melakukan pertemuan dengan jajaran pimpinan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Sumbagsel. Dalam kesempatan pertemuan dengan pimpinan KKKS, Tutuka juga menyampaikan beberapa arahan kepada KKKS agar dapat terus mengupayakan strategi operasional yang tepat untuk dapat memantapkan pencapaian hulu migas tahun 2023.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih terlebih dahulu kepada seluruh rekan-rekan KKKS yang telah berupaya memenuhi target produksi dan lifting yang dititipkan pemerintah,” ujar Tutuka. “dalam kesempatan berdiskusi langsung dengan insan hulu migas yang ada di wilayah Sumbagsel ini, saya juga ingin menyampaikan agar semangat kita di awal tahun 2023 harus dapat terus kita pupuk untuk mencapai target-target selanjutnya,” imbuhnya.

Baca juga:  Inspeksi Wamenaker , UU Keselamatan Kerja Turut Kawal Investasi Hulu Migas

Selain mengunjungi SKK Migas Sumbagsel dan lapangan Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 di Prabumulih, Dirjen Migas juga melakukan pertemuan dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmat Wibowo. Pertemuan ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi pengamanan hulu migas.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian daerah yang selama ini dengan sangat optimal membantu kegiatan migas di daerah ini berjalan dengan baik dan lancar khsusnya dalam aspek keamanan,” jelasnya. “harapan kami, dan tentu menjadi harapan kita bersama agar kedepan silaturahmi, koordinasi dan kolaborasi ini tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(Ril/Humas SKK Migas) 

Share :

Baca Juga

Palembang

SKK Migas dan KKKS Sumbagsel Susun Langkah Tingkatkan Produksi 2023

Jambi

Inspeksi Wamenaker , UU Keselamatan Kerja Turut Kawal Investasi Hulu Migas

Palembang

SKK Migas Sumbagsel Galang Dukungan Untuk Capai Target Produksi Migas Sumbagsel Tahun 2023

Palembang

KKKS Pertamina EP Prabumulih Field Raih Dua Penghargaan di Ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2023

Berita

Energi Untuk Bumi Sriwijaya : SKK Migas, Medco E&P dan Media Gelar Dialog

Palembang

Danrem Pimpin Serah Terima Jabatan Kasi Pers dan Kasi Ter Kasrem 044/Gapo

Palembang

Tingkatkan Pengamanan Obvitnas Hulu Migas di Sumsel, SKK Migas dan Polda Sumsel Lakukan Penandatanganan PKS

Muba

Hadiri Dialog Publik War On Drugs, Pj Sekda Muba : Sinergi Antar Lembaga Efektif Perangi Narkoba