Muba Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumsel

Muba1517 Dilihat

SEKAYU,KM- Kabupaten Musi Banyuasin ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke-XXX Tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Sumsel Dr.Agus Fatoni diwakili Kepala Biro Kesra Sumsel Dr HM. Sunarto yang melakukan kunjungan kerja sekaligus koordinasi dan survey lokasi Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2024 di Kabupaten Muba, Senin (5/2/2024).

“Ini momen yang harus kita persiapkan semaksimal mungkin. Maka kita harus berkoordinasi sehingga pelaksanaan berjalan sukses,” ungkapnya saat diterima oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Kabupaten Muba.

Dalam kunjungan itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan didampingi Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan LPTQ Provinsi Sumatera Selatan.

Sunarto mengatakan dari hasil survey untuk tempat pelaksanaan yang dimiliki Kabupaten Muba semuanya layak dan sudah memenuhi syarat, dan jadwal yang diusulkan pelaksanaan MTQ ke-30 berdasarkan hasil rapat tingkat Provinsi Sumatera Selatan yakni pada tanggal 1-11 Mei 2024.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi dalam kesempatan tersebut sepakat terkait jadwal yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan menyatakan siap berkoordinasi sehingga MTQ ke-30 di Kabupaten Muba berjalan sukses dan lancar.

“Pada prinsipnya kami sepakat dengan jadwal yang telah disusun, sementara untuk venue sambil jalan kita koordinasikan dan insyaallah kami siapkan,” tegas Musni

Sementara Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), KH Mudrik Qori, MA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Muba yang sudah bersedia menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel.

“Terimakasih harapan kita MTQ kali ini berlangsung dengan meriah dan berkualitas. Semoga ini juga menjadi berkah untuk Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Selanjutnya rombongan bertolak meninjau lokasi pelaksanaan yang diantaranya, Stable Berkuda Sekayu, Museum Penghulu Mohammad Soleh, Opp Room Pemkab Muba, dan hotel Gambo.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi, Kabag Kesra Setda Muba H.Opi Pahlopi, Plt.Kadis Perkim Muba, M.Ridho, Sekretaris dishub Muba Agus Kurniawan, MSi, Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Sumsel Evi Zurfiana Azom MPdI, Kakankemenag Muba H.Muhammad Makki, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MM, dan pejabat lainnya.(Eggy) 

Komentar