Pengungsi Banjir di Sekayu Terus Bertambah

Muba1063 Dilihat

MUBA,KM- Sebanyak 13 KK atau 40 jiwa warga terdampak banjir di Kabupaten Muba mulai mengungsi di Posko Pengungsian Sekayu (Asrama Haji).

Hal ini dikarenakan debit air yang terus meninggi masuk ke rumah warga sehingga mengharuskan warga yang terdampak banjir untuk mengungsi di Posko Pengungsian yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Muba.

“Hingga Minggu 21 Januari 2024 sudah 40 jiwa yang mengungsi di Asrama Haji,” ungkap Kadinsos Muba, Ardiansyah SE MM.

Menurutnya, jumlah warga yang mengungsi akan terus bertambah mengingat ketinggian air yang terus bertambah. “Pengungsi akan difasilitasi dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengingatkan kepada warga yang rumahnya sudah terendam untuk segera mengungsi ke Posko Pengungsian yang telah disediakan.

“Warga yang rumahnya terendam untuk segera mengungsi jangan menolak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu menjamin fasilitas dan makanan telah disediakan. “Termasuk juga layanan kesehatan, jadi tidak ada alasan lagi untuk tetap bertahan di rumah yang sudah terendam,” pungkasnya.(Eggy) 

Komentar