Masyarakat Terdampak Banjir Di Mura Dan Muratara Mendapat Perhatian Khusus Dari SKK Migas–KKKS Seleraya Merangin Dua

Musirawas980 Dilihat

Musi Rawas, KM-Masyarakat terdampak banjir diwilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat perhatian dan kepedulian dari SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua.

Kepedulian dan perhatian tersebut disalurkan melalui bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di dua Kabupaten.

Untuk Kabupaten Muratara sebanyak 150 paket sembako dan Musi Rawas 65 paket sembako.

Bantuan untuk wilayah Kabupaten Muratara diserahkan di kantor BPBD Muratara diterima Asisten I H Akfirmansyah Karim. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Mura diserahkan dii kantor Camat BTS Ulu, Sabtu (20/1/2024).

Penyerahan bantuan paket sembako di dua Kabupaten tersebut dilakukan CH Public Relation KKKS Seleraya Merangin Dua, Tanheri.

Dikatakan Tanheri, bantuan diberikan untuk Kecamatan BTS Ulu berupa 40 karung beras masing-masing 5 kg, 20 gula per 1 kg, 36 minyak goreng per 1 ltr dan 5 dus mie instan. Selanjutnya 25 dus air mineral, 2 dus biskuit Roma Kelapa, 15 karpet telur ayam. Kemudian 6 paket sembako (beras 5kg + gula 1kg + minyak goreng 1ltr + 5 bungkus mie instan + satu kaleng sarden besar, Biskuit Roma Kelapa 1pak dan satu karpet telur ayam.

Sedangkan untuk Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara dikhususkan untuk Desa Belani berupa 100 paket berupa beras 5kg + gula 1kg + minyak goreng 1ltr + Indomie 5 bks. Bantuan di Desa Belani diterima secara simbolis oleh Pj Kades Belani Paisol yang di saksikan langsung oleh Camat Rawas Ilir, Husin H Yahya.

“Bantuan yang diberikan merupakan bantuan tahap II yang diberikan oleh SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia meminta kepada masyarakat terdampak banjir, jangan melihat dari jumlahnya. Tetapi lihatlah dari kepedulian SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,”paparnya.

Sementara itu Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah bencana banjir yang menimpa masyarakat di Muratara dan Musi Rawas.

Ia juga mendoakan semoga banjir dapat cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali.(Eggy/SKK Migas) 

 

Komentar