KKKS Pertamina EP Limau Field Salurkan Bantuan Banjir ke 9 Desa

Muara Enim1985 Dilihat

MUARA ENIM, KM- KKKS Pertamina EP Limau Field menyalurkan bantuan kepada korban banjir di 9 Desa pada Wilayah Kerja Operasional yang berada di Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih, pada Selasa (16/1).

Bantuan yang dberikan kepada korban berupa 135 Paket sembako. Bantuan diterima secara langsung kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa yang mewakili. Banjir yang melanda akibat itensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai lematang hingga menyebabkan beberapa desa yang berada pada sisi sungai mengalami dampak luapan tersebut.

Terdapat 9 wilayah Kabupaten/kota yang telah disalurkan bantuan oleh Pertamina EP 2 Limau Field, perusahaan ini dengan sigap memberikan bantuan kepada korban bencana alam di beberapa wilayah yang terkena dampak banjir. Bantuan pertama yang disalurkan oleh Pertamina EP Limau Field diberikan dari Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru sampai Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Selain itu, bantuan juga diberikan ke Desa Karya Mulya dan Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Kepala Desa Belimbing, Suardi, SH., sebagai salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dari SKK Migas dan Pertamina EP Limau Field yang cepat tanggap untuk menyalurkan bantuan kepada bencana banjir.

“Atas nama masyarakat Desa Belimbing, saya mengucapakn terima kasih telah memberikan bantuan kepada kami Desa Belimbing dan akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak.” Ucap Suardi.

Senior Manager Pertamina EP Limau Field, Dadang Soewargono menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di wilayah kerja Limau Field. “Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak banjir, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah kerja perusahaan sudah sepatutnya kami memberikan bantuan dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.” tutur Dadang.

Ditempat terpisah Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah bencana banjir yang menimpa masyarakat di 9 Desa yang masuk ke Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih tersebut, Ia juga mendoakan semoga luapan banjir dapat cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas Kembali.

Pertamina EP Limau Field adalah salah satu lapangan yang wilayah kerjanya mencakup Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih. Dalam kegiatan operasionalnya, Limau Field berkomitmen akan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Dalam hal ini, Pertamina EP Limau Field berharap bantuan ini akan membantu meringankan beban serta kesulitan para korban bencana alam yang berada pada lingkungan wilayah kerja.(Eggy/SKK Migas) 

Komentar