Resmi, Muba Terima SK Tuan Rumah Porprov dan Peparprov Tahun 2025

Muba, Palembang624 Dilihat

PALEMBANG,KM- Pj Gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fatoni MSi, Kamis (14/12/2023) siang secara resmi menyerahkan Surat Keputusan Penunjukan Kabupaten Musi Banyuasin Sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan ke-XV Tahun 2025 di Griya Agung Palembang.

Penyerahahan SK tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud didampingi Pj Sekda Muba Musni bersama beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba.

“Saya yakin Kabupaten Muba nanti akan sukses menjadi tuan rumah yang baik pada perhelatan olahraga bergengsi tingkat Provinsi tersebut,” ungkap Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi.

Menurutnya, penunjukan Kabupaten Muba menjadi tuan rumah Porprov pada tahun 2025 nanti sudah sangat tepat. “Semoga prosesnya berjalan lancar,” ulasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengungkapkan Porprov 2025 di Muba menjadi bandul percepatan pembangunan di Muba. “Pembangunan secara maksimal akan memanfaatkan dana CSR dengan meminimalisir dana APBD,” bebernya.

Kemudian, Porprov 2025 di Muba akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan UMKM di Muba. “Promosi Muba sebagai Kabupaten destinasi olahraga di Sumsel,” tuturnya.

Lalu, Porprov ke-XV tahun 2025 nanti menjadi momentum mengulang sejarah, dimana pada tahun 2002 lalu Muba sukses dan mencatat sejarah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Semoga Porprov ke-XV tahun 2025 nanti sukses dan lancar,” tukasnya.

Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan Muba sangat siap dalam menyiapkan pelaksanaan Porprov ke-XV dan Peparprov ke-V. “Kita akan mulai mempersiapkan sarana prasarana dengan perbaikan di beberapa venue,” ulasnya.

Fariz juga menegaskan, Muba bertekad akan menjadi tuan rumah yang sukses penyelenggaran dan prestasi. “Jadi Muba akan menargetkan sukses tuan rumah dan sukses prestasi,” pungkasnya.(Eggy) 

Komentar