Dandim 0401 Muba Peringati Hari Juang TNI AD ke 78 Bagikan 200 Paket Sembako dan Penanaman 250 Pohon

Muba806 Dilihat

SEKAYU,KM- Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki bersama Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan membuka kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon dan Pemberian Santunan kepada Veteran, Warakawuri, Anak Yatim, masyarakat Pra Sejahtera dan Lansia yang berlangsung di Sirkuit Taman Kota, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan yang bertajuk “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” dihadiri oleh forkopimda, para perangkat daerah, Perwakilan Camat Sekayu dalam rangka peringatan hari juang TNI AD ke-78 tahun 2023 di Wilayah Kodim 0401 Muba Secara Virtual.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki menyampaikan bahwa Pemkab Musi Banyuasin menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan tersebut. “Kami Pemkab Muba betul-betul bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan kodim 0401 Muba ini. Kami akan terus bersinergi mendukung program program program TNI,”ungkapnya.

Dikatakannya, berbagai kegiatan sosial yang dilakukan kodim 0401 Muba merupakan wujud kepedulian sosial TNI AD kepada masyarakat yang membutuhkan dan dalam rangka memperingati hari juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

“Makna hari juang TNI AD yang diharapkan saat ini tentunya untuk selalu membangun semangat cinta tanah air. Bahkan memahami pejuang-pejuang yang mempertahankan negara Indonesia ini sehingga Terus semangat dan perjuangan itu harus dipelihara. Semoga kegiatan sosial yang kita laksanakan hari ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,”tandasnya.

Sementara, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan melaporkan dalam memperingati hari juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodim 0401 Muba telah melaksanakan serangkaian kegiatan Karya Bakti dan bakti sosial, lanjutnya “Hari Selasa kemarin kita telah melaksanakan bakti sosial donor darah dan pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar dan pembersihan saluran air di pasar Bayung Lencir maupun penghijauan ruang terbuka penanaman pohon di seputar Sirkuit Taman Kota Sekayu,”ujarnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan hari juang TNI AD tahun 2023 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Muba dan mendapat nilai ibadah disisi Allah SWT.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dalam hal ini melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba yang telah mendukung bibit pohon untuk penghijauan ruang terbuka dan Dinas Ketahanan Pangan yang telah mendukung 2 ton beras yang dikemas menjadi 200 karung beras masing-masing 10 kilo dan hari ini juga secara serentak akan kita distribusikan melalui Koramil jajaran kodim 0401 Muba kepada masyarakat pra sejahtera, lansia dan disabilitas sebanyak 200 KK yang tersebar di 15 kecamatan dalam wilayah kabupaten Muba, sesuai data yang sudah dilaporkan oleh para Babinsa,”pungkasnya.(Eggy) 

Komentar