Kurnaidi Resmi Mendaftar di Panitia Pemilihan Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029

Palembang650 Dilihat

Palembang, KM-Setelah melakukan berbagai diskusi, sekaligus mendengarkan dan menampung berbagai aspirasi dari anggota dan pengurus PWI kabupaten/kota di propinsi Sumatera Selatan, Akhirnya pada Selasa, (12/12/2023) Kurnaidi resmi mendaftar di panitia pemilihan Ketua PWI Sumsel periode 2024-2029.

“Berdasarkan diskusi dengan kawan-kawan pengurus dan anggota PWI di hampir seluruh kabupaten/kota di Sumsel saat saya melakukan silaturahmi, banyak hal yang diamanahkan oleh kawan-kawan, untuk merangkul semua anggota PWI dengan terus melakukan penguatan kelembagaan, pendidikan, advokasi, kesejahteraan dan kepedulian sosial menuju organisasi pers profesional, maju, mandiri, dan bermartabat,” kata Kurniadi.

Lebih lanjut dikatakan Kurnaidi, dirinya merasa bersyukur karena apa yang menjadi harapan dan keinginan kawan – kawan pengurus dan anggota PWI di setiap kabupaten dan kota di Sumsel memiliki kesamaan dengan visi dan misinya.
“Alhamdullilah, semua amanah yang diberikan oleh teman – teman pengurus dan anggota PWI di kabupaten dan kota di Sumsel itu telah dirangkum dalam visi misi yang insya Allah siap dilaksanakan jika memang mendapat kepercayaan untuk memimpin PWI lima tahun kedepan,” kata Kurnaidi yang saat ini menjabat sebagai ketua PWI kabupaten Muba.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Koyong Kur ini meminta kepada Tim kemenangannya untuk selalu menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang pemilihan Ketua PWI Sumsel yang akan dihelat pada 23-24 Januari 2024 mendatang.
“Mohon jaga situasi menjelang pemilihan Ketua PWI Sumsel yang aman dan kondusif tetap aman dan kondusif sampai berakhir pemilihan Ketua PWI Sumsel tersebut,” kata Kuyung Kur.

Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel 2024 yang juga Pemred Harian Sumselpers, Kawar Dante mengatakan, time schedulle pendaftaran calon ketua PWI Sumsel dimulai masa pendaftaran tanggal 10-20 Desember 2023, perbaikan berkas calon ketua 20-25 Desember, 25-30 Desember 2023 masa sanggah, dan 2-3 Januari 2024 penetapan calon.
“Saat mendaftar para calon dapat mengisi formulir yang disediakan oleh panitia dengan melengkapi syarat formil seperti fotokopi atau scan Kartu UKW Utama dan Kartu Anggota Biasa yang masih berlaku, Foto kopi KTP, Menyertakan Program Visi dan Misi jika terpilih sebagai ketua serta surat pernyataan lain seperti bersedia meluangkan waktu jika terpilih, surat pernyataan tidak rangkap jabatan dan bersedia mengundurkan diri sebagai ketua organisasi perusahaan pers serta surat pernyataan tidak sebagai caleg maupun timses pilpres, pileg maupun Pilkades,” jelas Dante sapaan akrabnya.

Lanjut Dante mengatakan, Setelah nanti para calon dinyatakan sah, maka akan ditetapkan dengan surat keputusan panitia.
” Diharapkan para calon dapat mengikuti dialog visi misi yang akan dijadwalkan panitia. Sehingga pada saat hari pemilihan akan menghemat waktu tidak perlu ada paparan visi dan misi lagi,”ungkap Dante.

Untuk diketahui Sampai hari ini, tanggal 13 Desember 2023 sudah ada empat calon kandidat yang mendaftar mencalonkan diri menjadi ketua PWI Provinsi Sumsel 2024-2029 diantaranya yakni, Kurnaidi, H Syarifudin Basrie, Hadi Prayoga dan Dwitri Kartini.(Eggy) 

Komentar