Kapolres Muratara Beserta Jajaran Siap Kawal dan Amankan Pilkades Serentak 2023

Berita, Muratara14 Dilihat

MURATARA-Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, hari ini mengeluarkan himbauan penting kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, terkait dengan persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 31Oktober 2023. Dalam himbauannya, AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, menegaskan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, perdamaian, dan menghindari segala bentuk intoleransi serta politik identitas dalam proses Pilkades Serentak.

AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, menekankan bahwa Pilkades Serentak ini merupakan momen penting bagi masyarakat Muratara dalam menentukan pemimpin di tingkat Desa. Namun, keberhasilan proses ini bergantung pada partisipasi aktif masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif.

“Kepada seluruh masyarakat Muratara, saya menghimbau agar kita menjaga perdamaian dan kedamaian selama proses Pilkades Serentak berlangsung. Mari hindari segala bentuk konflik, intoleransi, dan politik identitas yang dapat memecah belah persatuan kita,” ujar Kapolres.

Selain itu, AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, juga memastikan bahwa aparat Kepolisian akan meningkatkan pengawasan dan keamanan selama Pilkades Serentak berlangsung. “Kami siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkades. Namun, kami juga mengharapkan kerjasama serta partisipasi aktif dari masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” tambahnya.

Himbauan ini diberikan sebagai langkah proaktif untuk mencegah potensi ketegangan dan konflik selama proses Pilkades Serentak. Kapolres Muratara berharap, dengan kerjasama semua pihak, Pilkades Serentak tahun 2023 dapat berjalan dengan sukses, aman, dan damai, serta menghasilkan pemimpin Desa yang mampu mensejahterakan masyarakat. (BA)

Komentar