Pencinta Trail se-Sumsel dan Luar Daerah Antusias Jelajahi Bumi Muratara

Berita, Utama60 Dilihat

MURATARA-Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) AKBP Koko Arianto Wardani bersama Bupati Muratara H Devi Suhartoni secara resmi melepas peserta acara Mabar RTC (Rawas Trail Community). Olahraga bergengsi ini dilaksanakan start dan finish di Lapangan Desa Surulangan, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Minggu (24/9/2023).
Hadir para pecinta trail di seluruh Sumatera Selatan dan luar Daerah, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, Kabag Ops Polres Muratara Kompol Deddy Rahmad Hidayat, SH, Camat Rawas Ulu.

Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto Amin Sartana saat dikonfirmasi wartawan pilarsumsel mengatakan, peserta yang hadir dalam acara ini datang dari berbagai penjuru, baik dari dalam Sumatera Selatan (Sumsel) maupun dari luar Sumsel. Keberagaman peserta ini menjadi salah satu daya tarik utama dalam acara Mabar RTC Kabupaten Muratara tahun 2023.

Dalam suasana yang aman, lancar, dan tertib, Personel Polres Muratara dan Personel Polsek jajaran Polres Muratara bekerja keras untuk memastikan kelancaran acara ini. Mereka ditempatkan di berbagai titik strategis dan dibagi menjadi tim-tim pengamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

“Pak Kapolres sangat apresiasi atas kerja keras seluruh panitia dan peserta dalam mensukseskan acara ini. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan selama acara berlangsung, serta meminta peserta untuk mengikuti aturan dan petunjuk yang telah diberikan oleh panitia pelaksana,” ungkap Pak BUR sapaan AKP Baruanto Amin Sartana ini.
Masih kata mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini, acara Mabar RTC ini adalah wujud dari kerjasama dan semangat kebersamaan komunitas trail di Kabupaten Muratara. Ia juga mengungkapkan bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga momen untuk mempererat tali persaudaraan dan mempromosikan keindahan alam Kabupaten Muratara kepada masyarakat luas.

Acara Mabar RTC di Kabupaten Muratara tahun 2023 ini merupakan bukti nyata bahwa semangat komunitas trail terus berkembang dan memiliki peran penting dalam mempromosikan pariwisata daerah Muratara.
“Kita berharap olahraga seperti ini akan terus menjadi agenda kegiatan bersama yang dinanti-nanti oleh para pecinta trail,” harapnya.

Kegiatan ini finish di Lapangan Desa Surulangan, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara dan selesai Pukul 17.00 Wib dengan aman kondusif, tertib dan lancar. (eggi)

Komentar