Kasi Humas Polres Muratara Beserta Anggota Perdalam Ilmu Komunikasi dan Interaksi Digital di Polda Sumsel

Berita, Palembang42 Dilihat

PALEMBANG-Kasi Humas Polres Musi Rawas Utara (Muratara) AKP Baruanto Amin Sarnata bersama Operator Bripda Ade Arjun Syahputra, memantapkan ilmu kehumasan, dengan cara mengikuti pelatihan yang diadakan Polda Sumsel. Pelatihan dengan tema “Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital” yang dilaksanakan Hotel Aston Palembang, Kamis (21/9/2023).

Acara dihadiri oleh sejumlah Perwira dari Satuan Kerja (Satker) Polda Sumsel dan Kasi Humas bersama Operator dari seluruh Polres Jajaran Polda Sumsel. Seperti Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi, MM, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi, MM.
Usai pelatihan,

Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS menyampaikan pentingnya Pelatihan ini, sehingga dengan memiliki kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi secara digital dalam menjalankan tugas sehari-hari dibidang Humas di era modern ini dapat lebih baik lagi.
Kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi secara digital menjadi kunci dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan rekan-rekan media.
“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan keterampilan ini guna memberikan pelayanan informasi yang lebih baik kepada publik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Supriadi, MM, memberikan arahan kepada peserta pelatihan untuk memanfaatkan teknologi digital secara bijak dalam mendukung tugas kehumasan di Wilayah tugasnya masing-masing.

“Kemampuan berkomunikasi yang baik di media sosial, penggunaan platform digital, dan pemanfaatan teknologi informasi yang tepat dapat membantu Polisi dalam membangun citra yang positif di mata masyarakat,” kata Kombes Pol Supriadi.

Pelatihan ini mencakup berbagai topik, termasuk manajemen media sosial, penanganan isu sensitif, dan penguasaan alat-alat digital untuk publikasi dan penyiaran informasi.

Peserta pelatihan diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh ini untuk menjalankan tugas kehumasan sehari-hari di Wilayah masing-masing.

Acara pelatihan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang aktif, di mana peserta dapat berbagi pengalaman dan mendapatkan wawasan tambahan dari pemateri. Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Polres Muratara untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bidang kehumasan dan berkontribusi positif dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian dihari-hari selanjutnya.

Kegiatan ini selesai dilaksanakan pada Jam 15.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar. (*)

Komentar