Sebelum Jalani Kesamaptaan, Kapolres Muratara Beserta Jajaran Wajib Tes Kesehatan

Berita, Muratara58 Dilihat

MURATARA-Jumat, 01 September 2023 – Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melaksanakan Kesamaptaan Berkala bagi seluruh Personelnya.
Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Suyitman SH dibantu Kabag Logistik (Log), AKP Sudarno, berlangsung selama tiga (3) hari, mulai dari 30 Agustus 2023 hingga 01 September 2023.

Sebelum dilaksanakan Kesamaptaan berkala, Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Muratara memeriksa kesehatan. Jika dinyatakan Personil tersebut benar-benar sehat, maka diperbolehkan mengikuti kegiatan Kesamptaan Berkala.

“Kegiatan ini dilaksankan dalam rangka meningkatkan kualitas Kesehatan dan kapabilitas fisik para Personel Polres Muratara,” ungkap Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasi Humas AKP Baruanto Amin, S.
Lanjut dia, acara ini penting bagi setiap Personel Polres Muratara agar mereka tetap dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas-tugas sehari-hari, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita memastikan bahwa setiap tahapan Pemeriksaan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” ujar mantan Kasiwas Polres Lubuklinggau.

Masih kata ayah empat (4) anak ini, pemeriksaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani berkala ini merupakan salah satu upaya untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran Personel. “Dengan kondisi yang prima, kami yakin bahwa para personel akan lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Pejabat Polres Muratara yang dekat dengan Jurnalis ini.

Seluruh Personel yang menjalani pemeriksaan mendapatkan evaluasi terkait kondisi kesehatannya dan kemampuan fisiknya. Hasil dari pemeriksaan ini nantinya akan menjadi pertimbangan dalam menempatkan Personel diposisi tertentu sesuai dengan kapabilitas mereka.

“Kami berharap pemeriksaan kesehatan dan kesamaptaan jasmani berkala ini menjadi rutinitas tahunan yang akan terus ditingkatkan demi kesejahteraan Personel dalam pelayanan optimal kepada masyarakat,” tutup AKP Baruanto Amin, S. (eggi).

Komentar