Luar Biasa….Atlet Asal SDN 44 Lubuklinggau Boyong 3 Mendali O2SN Tingkat Provinsi Sumsel

Berita, Utama75 Dilihat

LUBUKLINGGAU– Atlet Renang yang berasal dari SDN 44 LLG berhasil mempersembahkan dua medali emas dan satu perak dalam Olahraga Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (23/8/2023), Kolam Renang Aquatic Jakabaring Palembang.

“Alhamdulilah, M Zulfan Arif Al Ghifari raih mendali,” ujar Kepala SDN 44 Kota Lubuklinggau Hj Rohana melalui Guru Olahraga Rahmat.

Lanjut dia, Atlet Renang pelajar SD kategori putra, M Zulfan Arif Al Ghifari merebut mendali emas di nomor 50 meter gaya dada, 100 meter gaya dada, sedangkan mendali perak di nomor 50 meter gaya punggung. “Kami sangat bangga hasil dicapai Zulfan, semoga kedepan ada generasi penerus bibit bibit potensial cabor Renang,” ungkapnya.

Pihak sekolah sangat bangga dan bersyukur Murid SDN 44 Lubuklinggau pulang membawa juara, meski belum diberikan kesempatan melaju ke tingkat Nasional. Namun kedepan, insyallah, bisa diraih. Pesan Pak Rahmat, tetap berlatih dan berlatih serta jangan sombong meski sudah membawa mendali. “Tetap semangat dan jangan berkecil hati meski belum mewakili Provinsi Sumsel ke Nasional,” pungkasnya.

Terpisah, Bunda Dewi Saputri mengaku sudah puas atas hasil dicapai ini sudah sangat luar biasa, sebab para pesaing juga miliki kemampuan baik. Untuk itu, Bunda Dewi Saputri mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kadisdikbud Kota Lubuklinggau, SDN 44 Lubuklinggau serta teman dan sahabat kedua putranya yang selalu memberikan motivasi dan doa hingga mencapai hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Lubuklinggau khusus pihak sekolah. “Tanpa dukungan dan doa semuanya, anak anak belum tentu berhasil meraih mendali. Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terimakasih,” ucapnya. (Ardianus)

Komentar