Polri Lestarikan Negeri, Polsek Sanga Desa Tanam Ratusan Bibit Berbagai Macam Buah-Buahan dan Sayuran Segar

Muba196 Dilihat

Muba, KM-Polisi Sektor Sanga Desa menggelar Penanaman Berbagai Jenis Bibit Buah-buah diseputaran Wilayah Hukum Sanga Desa, Rabu (23/8/2023).

Hal ini dilaksanakan secara serentak dengan mengangkat tema “Polri Lestarikan Negeri” diharapkan mampu mendukung kegiatan Pelestarian Lingkungan di wilayah masing-masing

Sebanyak 200 Jenis Bibit Buah-buahan ditanam oleh Polsek Sanga Desa dipimpin Kapolsek IPTU Nasirin SH MH beserta Anggota Jajaran Polsek Sanga Desa.

Dalam kesempatannya, Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH mengatakan, Kegiatan Polri peduli penghijauan penanaman pohon ini bertujuan untuk manfaat menanam pohon juga penting untuk menjaga kelestarian hidup hewan dan tumbuhan.

“Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan bagi hewan dapat terus berlangsung dengan baik. Mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran yang juga bisa dikonsumsi oleh manusia, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin,” kata Nasirin.

Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

“Penanaman Bibit-bibit Buah-buahan tersebut dilakukan di lingkungan Mako Polsek, di pekarangan Kosong milik warga, di masjid-masjid, musholah yang kosong. Diharapkan yang kita tanaman ini untuk anak-anak generasi penerus nantinya,” ungkap Nasirin.

Diketahui beberapa Bibit Buah-buahan tersebut diantaranya jenis, Mangga, Duku, Durian, Jeruk, Kelengkeng, dan Jambu Air.(Eggy) 

Komentar