Polres Muratara Bersama Polres Se-Indonesia Serentak Lakukan Penanaman Pohon dengan Tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”

Berita, Muratara84 Dilihat

MURATARA-Seluruh Polres se Indonesia serentak menanam pohon dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Tak terkecuali, Polres Muratara.

Penanaman pohon di Mapolres Muratara dipimpin Kapolres AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, diwakili Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Muratara Kompol Suyitman, SH, M.Si, Rabu (23/8/2023).

Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto seizin Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, mengatakan, kegiatan penanaman pohon buah-buahan serentak seluruh Indonesia ini merupakan bagian dari inisiatif besar Polri yang diberi nama “Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Peduli Lingkungan”.
Inisiatif ini bertujuan untuk ikut serta dalam upaya melestarikan alam dan mendorong kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat, serta sebagai bentuk kontribusi Polri dalam menjaga keberlanjutan lingkungan demi generasi mendatang.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, As SDM Polri melalui Zoom Meeting memberikan arahan dan panduan kepada berbagai unit di seluruh Indonesia yang turut serta dalam penanaman pohon buah-buahan serentak ini.
Zoom Meeting tersebut diikuti oleh perwakilan dari Jajaran Polres seluruh Indonesia, termasuk Polres Muratara.

“Kegiatan penanaman pohon buah-buahan serentak ini adalah bukti nyata dari komitmen Polri khusus Polres Muratara dalam menjaga lingkungan dan mendorong kesadaran ekologis di masyarakat,” kata AKP Baruanto, AS, pada Wartawan media ini.

Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini berharap, pesan penting ini dapat tersebar luas dan menginspirasi banyak pihak.

Dalam penanaman pohon buah-buahan serentak kali ini, Polres Muratara menanam lebih dari 500 (Lima Ratus ) pohon buah-buahan di area sekitar Mapolres Muratara dan beberapa titik strategis lainnya.

“Langkah konkret dari Personel Polres Muratara, masyarakat setempat, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menunjukkan semangat bersama dalam menjaga keindahan alam dan keseimbangan ekosistem,” ujarnya.

Polri terus berupaya menjalankan peran yang lebih luas dalam masyarakat, termasuk dalam bidang pelestarian lingkungan.
Kegiatan penanaman pohon buah-buahan serentak ini merupakan salah satu contoh konkrit bagaimana Polri berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan dan kelestarian alam.

“Dengan semangat “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, diharapkan bahwa inisiatif seperti ini dapat menginspirasi dan menggerakkan lebih banyak orang untuk turut serta dalam menjaga keindahan alam Indonesia demi masa depan yang lebih baik,” harap pejabat Polres Muratara yang pernah menjabat 3 (tiga) kali kanit Reskrim Polsek di Polres Lubuklinggau. (eggi)

Komentar