Budaya Literasi, Polres Muratara Bersama Enam Polsek Serentak Distribusi Buku Sampai Pelosok Bumi Beselang Serundingan

Berita, Muratara30 Dilihat

MURATARA-Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78, Polres Musi Rawas Utara (Muratara) Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) dibawah kepemimpinan Kompol Suyitman, SH, M.Si, telah melaksanakan kegiatan literasi dengan membagikan buku di berbagai pelosok Wilayah Muratara.

Program ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menerapkan konsep “Polri Presisi Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.” Program ini dicanangkan Asisten Sumber Daya Manusi (As SDM) Polri.

“Kita mengupayakan budaya literasi dan peningkatan pendidikan di Masyarakat, Polres Muratara telah meluncurkan program yang bertujuan untuk mendistribusikan buku ke daerah-daerah terpencil dan terluar di Wilayah Muratara,” kata Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto AS seizin Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, pada tim media.

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen Polres Muratara dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan minat baca dan literasi di seluruh lapisan masyarakat. “Kami ingin menyediakan akses ke buku-buku berkualitas bahkan di daerah yang sulit dijangkau,” ujarnya.

Masih kata mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara, dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Polres Muratara bekerja sama dengan penerbit-penerbit lokal dan nasional serta lembaga-lembaga pendidikan untuk mengumpulkan buku-buku bermutu yang nantinya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah, perpustakaan Desa, dan pusat-pusat masyarakat di daerah-daerah terpencil.

“Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari Masyarakat setempat,” ucapnya.

Seperti diungkapkan Desi, seorang warga dari salah satu Desa yang menerima buku, mengaku, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan ini. “Buku-buku ini akan sangat membantu pendidikan anak-anak kami dan meningkatkan pengetahuan kami juga,” ungkapnya.

Sementara itu, As SDM Polri, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Polres Muratara. “Budaya literasi adalah pondasi yang kuat untuk menciptakan Masyarakat yang cerdas dan berdaya saing.
Saya bangga melihat semangat dari Personel Polres Muratara dalam mengakselerasi distribusi buku hingga pelosok wilayah terpencil,” pujinya.

Kegiatan “Polri Presisi Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” di Polres Muratara telah menjadi contoh inspiratif bagi Polri dan lembaga kepolisian lainnya di Indonesia.

“Diharapkan, program ini akan terus berlanjut dan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan literasi dan pendidikan di tanah air,” harapnya. (humas)

Komentar