Peringatan HUT RI ke-78 ,Ribuan Peserta Lomba Gerak Jalan Meriahkan Warga Kecamatan Sanga Desa

Muba173 Dilihat

Muba, KM-Ribuan peserta lomba Gerak jalan telah padati Lapangan Sepakbola Desa Ngulak III Kecamatan Sanga Desa, hari Senin (14/8/2023).
sejak pukul 06.00 WIB,
Mereka akan ikut Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

Tercatat sebanyak 83 regu gerak jalan,mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/Sederajat, dan Tingkat Umum turut berpartisipasi dalam Lomba Gerak Jalan yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Sanga Desa.

Terpantau oleh wartawan media ini, para peserta mulai beradu lomba ketangkasan baris berbasis (red- LKBB) setelah dilepas langsung oleh Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi.
Dengan Start dari lapangan sepak Bola desa Ngulak III dan Finish di Lapangan Kantor UPT Dikbud Sanga Desa di Desa Ngulak II, Yang menempuh rute lebih kuramg Sepanjang 7 Km.

Beragam yel-yel dan variasi barisan yang ditampilkan oleh parade peserta gerak jalan,yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan masyarakat yang menyaksikan perlombaan disepanjang jalan lintas.

Ketua Pelaksana Lomba Gerak Jalan Tri Extanori SPd MPd yang diwakili Rusdiwan SPd MPd selaku wakil ketua pelaksana menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini ada 83 regu yang ikut dalam lomba gerak jalan.

“Total peserta tahun ini ada 83 regu dengan rincian 38 regu tingkat SD/MI, 29 regu tingkat SMP/MTs, 10 regu tingkat SMA/Sederajat, serta 6 regu tingkat Umum. Secara keseluruhan kalau dihitung itu sekitar 1.411 orang peserta yang terlibat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan lomba menuturkan bahwa Lomba Gerak jalan yang dilaksanakan semata-mata bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

“Harapannya kepada para peserta dan kita semua yang hadir melalui kegiatan ini bisa meningkatkan rasa nasionalisme, memupuk kecintaan kepada NKRI, dan menjalin silaturahmi. Alhamdulillah di tahun ini peringatan HUT RI di Kecamatan Sanga Desa berjalan dengan sangat semarak dan meriah,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendrik berharap agar 10 macam kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di Kecamatan Sanga Desa bisa berjalan lancar tanpa kendala.

” Untuk kegiatan sudah ada 3 kegiatan yang dilaksanakan, mudah-mudahan seluruh kegiatan yang bakal dilaksanakan berjalan lancar dan sukses, khususnya acara puncak peringatan HUT RI ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 yaitu upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih,” tutup Camat(Eggy) 

Komentar