Pertamina EP Prabumulih Field Dukung Para Atlet Disabilitas Kota Prabumulih

Prabumulih30 Dilihat

Prabumulih,KM–Kontraktor Kontak Kerja Sama (KKKS) Pertamina EP Prabumulih Field memberikan bantuan sebanyak 65 baju seragam untuk mendukung kegiatan para atlet disabilitas Kota Prabumulih yang tergabung dalam NPCI (National Paralympic Commite Indonesia).

Bantuan ini merupakan bentuk kewajiban Pertamina EP Prabumulih Field dalam melaksanakan Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). Bantuan ini tidak lain untuk memacu semangat dan motivasi para atlet yang akan berkompetisi dalam ajang Paralympic di tingkat lokal maupun nasional.

Tak hanya itu, melalui program pengembangan masyarakat Pertamina EP Prabumulih Field, para atlet disabilitas yang berada dibawah naungan Yayasan Kita Setara (Yakitara), NPCI dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Prabumulih juga telah diberdayakan sesuai dengan kemauan dan kemampuan kelompok dalam mengembangkan kapasitasnya. Misalnya dengan program Kebun Tani Thisable yang dilaksanakan di Kebun Edukasi Pertanian Organik yang juga berlokasi di Komplek Perumahan Pertamina (Komperta) Prabumulih,
Penyerahan bantuan seragam atlet disabilitas ini diserahkan langsung oleh Hengky Rosadi, Community Development Officer (CDO) Prabumulih Field, kepada Muklis selaku Ketua NPCI Kota Prabumulih di kantor AOT (Area Operasi Timur) Pertamina EP Prabumulih Field.

Dalam kesempatan lain, Jemy Oktavianto, Senior Manager Pertamina EP Prabumulih Field mengatakan “Kami akan terus mendukung kegiatan positif dari teman-teman disabilitas yang tergabung dalam kelompok atlet National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) untuk terus berkarya dan meraih prestasi gemilang di cabang olahraga Paralympic,” ungkapnya.

Harapan kedepannya, sinergitas antara Pertamina EP Prabumulih Field dan Kelompok Disabilitas Kota Prabumulih dapat mendorong inklusivitas di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara kedua belah pihak. Muklis, Ketua NPCI Kota Prabumulih, juga menuturkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Pertamina EP Prabumulih Field sehingga para atlet disabilitas mendapatkan dukungan penuh dalam ajang Paralympic yang akan mereka lakoni pada bulan Oktober mendatang.

“Seragam ini akan menjadi identitas kami selaku atlet yang mewakili Kota Prabumulih dalam ajang Paralympic di tingkat lokal maupun nasional, semoga kami juga bisa meraih penghargaan dalam ajang tersebut sehingga bisa mengharumkan nama Kota Prabumulih dan Pertamina EP Prabumulih Field tentunya,” kata Muklis.(Ril/Humas SKK Migas) 

 

Komentar