Menpora Siap Hadiri Penyelenggaraan Pra PON XXI 2023 Cabor Sepeda di Kota Lubuklinggau

Utama29 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua ISSI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Leonardi Sohe dan Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Rabu (10/5/2023) sore.

Kedatangan wali kota beserta rombongan diterima langsung oleh Menpora, Dito Ariotedjo. Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Lubuklinggau melaporkan sekaligus mengundang Menpora, Dito dalam rangkaian Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2023 untuk cabang olahraga sepeda yang dilaksanakan di Lubuklinggau, pada 24-25 Agustus 2023.

“Terima kasih banyak Mas Menteri sudah menerima kami. Sebelumnya saya mengucapkan selamat Mas Menteri sebagai menteri dari generasi muda. Saya kemari ingin melaporkan beberapa hal, terutama terkait pelaksanaan Pra PON 2023 untuk cabang olahraga sepeda,” kata Wali Kota Lubuklinggau

Menurutnya, Lubuklinggau sudah sering menggelar kejuaraan sepeda sehingga penyelengaraan Pra PON 2023 ini sudah sangat siap dilaksanakan.

“Lubuklinggau sejak 10 tahun lalu sudah biasa menggelar kejuaraan sepeda gunung (MTB) tingkat nasional bahkan internasional. Dan dalam Pra PON 2023 nanti, nomor yang diturunkan juga bertambah selain sepeda gunung, ada juga nomor road bike,” ujar Wako.

Merespon hal tersebut, Menpora Dito mendukung penuh pelaksanaan Pra PON 2023 cabor sepeda. Ia pun menyatakan kesiapannya datang ke Kota Lubuklinggau untuk menghadiri rangkaian Pra PON 2023 nanti.

“Terima kasih Pak Wali sudah datang ke kantor kami. Saya sangat mendukung pelaksanaan Pra PON 2023 cabor sepeda. Dan saya siap untuk menghadiri rangkaian acara Pra PON 2023,” ujar Menpora Dito.

Dia pun berharap semoga pelaksanan Pra PON 2023 cabor sepada ini berjalan dengan lancar dan sukses. (rilis/net).

Komentar