Waka Polres Empat Lawang Polda Sumsel Hadiri Nobar Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024

Berita, Empat Lawang49 Dilihat

EMPAT LAWANG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan partai politik (Parpol) peserta pemilu 2024. Usai penetapan KPU juga akan melakukan pengundian nomor urut bagi parpol baru peserta Pemilu, Rabu (14/12/2022).

 

Dalam kegiatan ini, Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, M.M diwakili oleh Waka Polres Kompol Hendri, S.H menghadiri nonton bareng dalam penetapan dan pengundian nomor urut partai politik pada peserta pemilu tahun 2024 bertempat di Hotel Zulian Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

“Pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 digelar di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2022) malam. Pengundian dipimpin langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari,” ungkap Kapolres Empat Lawang Polda Sumsel AKBP Helda Prayitno. MM melalui Kasi Humas AKP Hidayat.

Turut hadir pula sejumlah pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024. Partai yang sudah berada di parlemen tidak mengambil nomor undian, sebab mereka memilih nomor sebelumnya.

Berikut peserta Pemilu 2024 beserta nomor urutnya:

PKB
Gerindra
PDIP
Golkar
NasDem
Partai Buruh
Partai Gelora
PKS
PKN
Hanura
Partai Garuda
PAN
Partai Bulan Bintang
Partai Demokrat
PSI
Perindo
PPP
KPU sebelumnya mengumumkan 17 partai lolos verifikasi administrasi dan faktual. Partai-partai itu dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2024.

17 parpol yang lolos itu terdiri dari 9 partai parlemen dan 8 partai non parlemen. Sementara itu, terdapat satu parpol yang tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024 yakni Partai Ummat.

“Acara berlangsung lancar dan kondusif,” pungkasnya. (ril)

Komentar