Tim Penggerak PKK Muba Gelar Pelatihan Kelembagaan PKK 

Muba1951 Dilihat

SEKAYU,KM- Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Pelatihan Kelembagaan PKK. Acara dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Triana Sandi Fahlepi diwakili oleh Staf Ahli PKK Anis Endang Thamrin, Rabu (26/6/2024) di Auditorium Pemkab Muba.

Dalam sambutannya, Staf Ahli PKK Kabupaten Muba Anis Endang Thamrin mengatakan, bahwasanya diadakannya kegiatan ini untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan serta kinerja dari para kader PKK kabupaten Muba. Hadirnya PKK di tengah-tengah masyarakat bersama pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pada akhirnya untuk membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan menuju kepada kesejahteraan.

“Untuk itu, saya harapkan kepada ibu-ibu yang berkesempatan hadir hari ini untuk mengikuti pelatihan, Ikuti semua pembahasannya serta penjelasan yang disampaikan oleh narasumber untuk di pahami, kemudian disampaikan kepada anggota lainnya yang belum hadir,”katanya.

Lanjutnya, sebagai anggota pengkaderan dimohon kiranya lebih semangat lagi. Karena kuncinya ada di sekretariat, semua kegiatan akan dikoordinasikan

di sekretariat jadi sekretariat harus mampu dan menguasai apa yang jadi tugas dari masing-masing pokja karena sekretariat ini adalah tempatnya koordinasi.

“Pada kesempatan hari ini juga saya ingin menghimbau kepada teman-teman semuanya yang hadir di sini jangan bosan untuk mengikuti pelatihan. Semoga setelah mengikuti pelatihan ini,

ibu-ibu bisa mengembangkan informasi ini dan sesampainya di kecamatan dan sesampainya di Desa bisa membuat program yang lebih bagus serta membuat inovasi

yang lebih menarik yang lebih bagus lagi untuk PKK dan untuk kemajuan kita bersama,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Mintasari Ulfah dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan pelatihan kelembagaan PKK untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang kelembagaan PKK bagi kader PKK kecamatan dan desa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Memperkuat kinerja kader PKK dan optimalisasi 10 program pokok PKK di tingkat kecamatan dan desa. Menumbuhkan Inovasi dan penguatan kelembagaan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna membangun masyarakat yang sejahtera.

“Pelatihan kelembagaan PKK dilaksanakan 1 hari tanggal 26 juni 2024 bertempat di auditorium Pemkab Muba. Peserta pelatihan dari 15 kecamatan yang terdiri dari TP PKK kecamatan dan desa dengan total peserta berjumlah 75 orang. Narasumber pada pelatihan ini Sekretaris TP PKK Provinsi Sumsel Endang Pratiwi,”pungkasnya.(Eggy) 

Komentar