Asisten Administrasi Umum Pimpin Rapat Finalisasi Pameran Apkasi Otonomi Expo 

Muba2033 Dilihat

SEKAYU,KM- Kabupaten Musi Banyuasin dibawah komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyatakan siap berpartisipasi dalam acara pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo dan APKASI Procurement Network tahun 2024 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center Senayan pada tanggal 10- 12 Juli 2024 mendatang.

Hal ini dinyatakan Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi saat memimpin Rapat Finalisasi Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang bertajuk “Meningkatkan Daya Saing Daerah Menuju Indonesia Emas 2045” yang berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate Gedung Pemkab Muba, Rabu (26/06/2024).

Menurut Safaruddin, persiapan yang dilakukan oleh Pemkab Muba melalui Disperindag Muba sudah cukup baik. Untuk memaksimalkan persiapan ini, lanjutnya diperlukan kerjasama antar OPD terkait dalam rangka mempersiapkan bahan pameran secara matang, serta mengingatkan agar bahan pameran untuk segera dikumpulkan sesuai dengan waktu yang sudah kita sepakati.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Muba optimis akan kembali menjadi peserta terbaik dalam pameran tersebut.

“Ini bukan tanggung jawab Disperindag saja, tapi ini tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu, kepada Dinas terkait untuk menyiapkan semuanya dengan semaksimal. Mudah mudahan ini dapat kita ikuti dengan lancar, dan prestasi prestasi bisa kita raih,”ungkapnya.

Sementara Kepala Disperindag Muba Azizah Wahyudi menyampaikan bahwa Kabupaten Muba siap memukau pengunjung pameran dan optimisme menjadi peserta pameran terbaik.

Menurutnya, Muba akan mengikuti fashion show, lomba video kreatif. Ia juga minta dukungan dan support semua pihak terkait lainnya.

“Materi pameran telah kita siapkan, diantaranya sustainable commodities (aspal karet, besin sawit, perkebunan Gambir dan katekin Gambir, peternakan, pertanian, perikanan, dan pariwisata, kawasan industri hijau, lateks pekat, CPO),

Selanjutnya, Cocopit dan Cocofiber, produk olahan makanan (pundang seluang, salai ikan), berbagai inovasi bidang pelayanan publik yang telah dicapai Pemkab Muba seperti bidang layanan kependudukan ADM KELADI, PELUK JAUH SMART DUKCAPIL,”tandasnya.(Eggy) 

Komentar