Safari Jumat, Pj Bupati Sandi Fahlepi Pererat Silahturahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat 

Muba1906 Dilihat

SUNGAI LILIN,KM- Bertempat di halaman Masjid Jamiatul Khair Kecamatan Sungai Lilin. Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi bersama Forkompinda dan Perangkat Daerah lakukan Safari Jum’at (31/5/2024).

Orang nomor satu di Bumi Serasan ini, manfaatkan Safari Jumat sebagai ajang untuk mempererat silahturahmi bersama masyarakat Muba sekaligus mendengarkan aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat.

“Safari Jumat ini rutin diselenggarakan setiap desa untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Muba dengan masyarakat, disamping meninjau secara langsung kondisi infrastruktur dan menyerap aspirasi sebagai masukan dalam mengambil kebijakan,”tutur Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi.

Dikatakannya, kegiatan ini juga bagian dari melestarikan syiar agama Islam, untuk menjadikan bagian penting dalam nilai-nilai Islam, sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan benar menuju masyarakat Madani yang religius, Qur’ani dan berakhlakul karimah.

“Alhamdulillah di momen ini kita dipertemukan dalam keadaan sehat dan tentunya kita harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT. Mari terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, agar anak-anak kita kelak terlahir sebagai generasi yang berakhlak mulia dalam syiar Islam. Mari kita jaga hubungan baik agar zona konflik tidak tercipta di Kabupaten Muba,”ujarnya.

Ditambahkan Pj Bupati Muba, dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat akan terbangun pengetahuan dan pemahaman secara baik dan benar berbagai kebijakan pembangunan. Sehingga masyarakat merasa menjadi bagian dari pembangunan ikut aktif dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah.

“Untuk itu, saya berharap agar sinergitas masyarakat dengan pemerintah tetap terus dilakukan dengan baik. Dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah, untuk pembangunan secara merata di Muba akan sangat dibutuhkan. Pemkab Muba akan berusaha memberikan pelayanan masyarakat sebaik mungkin dan mendengarkan keluhan masyarakat. Kami juga mohon dukungan dan support agar roda pemerintahan di Kabupaten Muba dapat berjalan dengan baik. Adapun untuk kondisi Masjid Jamiatul Khair sudah bagus, nanti akan kami bantu sebanyak 10 Juta untuk perbaikan atap yang sudah tidak baik lagi,”bebernya.

Sementara, Camat Sungai Lilin Tatang Jasuadi mengucapkan,

terimakasih atas kehadiran Pemkab Muba di Kecamatan Sungai Lilin dalam rangka safari jumat sekaligus serap aspirasi dan silaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Momen seperti ini tentunya sebuah momen yang sangat kami tunggu-tunggu khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sungai Lilin untuk bersilahturahmi bersama orang nomor satu di kabupaten Musi Banyuasin,”tandasnya.(Eggy) 

Komentar