Bentuk Apresiasi Terhadap Desa Wisata, Pemkab Muba Bakal Gelar Acara Festival Tirto Mulyo

Muba2270 Dilihat

MUBA,KM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal gelar acara Festival Tirto Mulyo di kecamatan Keluang. Digelarnya acara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap desa wisata.

“Festival yang akan di gelar ini, sebelumnya sudah pernah diselenggarakan di kecamatan Babat Toman (Festival Taman Toga) dan kecamatan Jirak Jaya (Festival Manau Kuning). Untuk di kecamatan Keluang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2024 mendatang. Seluruh desa di Kecamatan Keluang akan ikut berpartisipasi dalam festival ini,” Ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP, Rabu (22/5/2024).

Sambungnya, dalam kegiatan festival Tirto Mulyo di kecamatan Keluang. “Akan ada panggung UMKM dan Kuliner, pagelaran seni budaya dan Panggung hiburan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar, memberikan hiburan untuk masyarakat dan membantu meningkatkan omset UMKM dan kuliner setempat,” tuturnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan Festival Tirto Mulyo di kecamatan Keluang tersebut, maka koordinasi pematangan kegiatan seperti ini menjadi sangat penting.

Dikatakannya, agar setiap dinas yang terkait dapat ikut kontribusi dan mempersiapkan dengan baik terkait rencana Festival Tirto Mulyo. Kita ingatkan kepada seluruh OPD yang terkait agar bisa bekerjasama serta berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Festival Tirto Mulyo. Karena kegiatan ini dari dan untuk kita mari kita meriahkan secara bersama,” tandasnya.(Eggy)

Komentar