SKK Migas KKKS Wilayah Sumatera Selatan Laksanakan Kuliah Umum Hulu Migas di Universitas Sjakhyakirti 

Palembang2250 Dilihat

Palembang,KM- Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas KKKS Wilayah Sumatera Selatan, Safe’i Memberikan Kuliah Umum mengenai pemahaman Hulu Migas kepada mahasiswa universitas Sjakhyakirti yang berada dijalan Sultan M. Mansyur, kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang pada sabtu(18/05)  tentang kegiatan teori maupun praktek di bidang energi.

Disela waktu kegiatan saat diwawancarai Safe’i mengatakan, “seringkali banyak teman-teman muda dari kampus belum mengetahui apa itu Hulu Migas, dengan kegiatan ini kami memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kegiatan teori maupun praktek di bidang energi.
Realisasi goes to kampus adalah menjadi tugas utama SKK Migas Sumbagsel bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam rangka memberikan pemahaman kegiatan industri Hulu Migas khususnya yang ada di Sumatera Selatan itu dulu tujuan utamanya, karena kita seringkali melihat teman-teman muda dari kampus-kampus bertanya apa itu SKK Migas Apa itu kontraktor-kontrak kerjasama dan sebagainya dengan adanya sosialisasi ini menjadi kewajiban kami memberikan pemahaman kepada rekan-rekan muda khususnya rekan-rekan mahasiswa.
Kita berharap mereka yang nantinya bisa menjadi penerus kami di SKK Migas ataupun KKKS itu yang pertama, yang kedua harapan Kami mereka akan menjadi bagian dari pada orang-orang yang mengerti artinya menjaga kebutuhan energi, nanti mereka bisa ngikutin KKN atau ketika mereka sudah selesai mereka pulang ke daerah masing-masing mereka di mana daerah hulu migas,” ucapnya.

Kemudian ia menambahkan disini ada Fakultas hukum, Fakultas Ekonomi fakultas fisip mereka tidak memiliki fakultas yang memang berurusan dengan pertambangan nah ini tugas kami memberikan sosialisasi dan kami ingin menyampaikan kepada adik-adik kami bahwa anda mau alumni Fakultas Hukum mau alumni fisip mau alumni ekonomi Jadi bukan hanya orang teknik tambang teknik perminyakan yang hanya bisa masuk di SKK Migas, semua memiliki hak yang sama sesuai ketentuan peraturan yang berlaku kita berharap kepada mereka-mereka menjadi mahasiswa sarjana yang terbaik bisa mengikuti nanti kalau memang ada kesempatan mengikuti program yang ada di industri kita bisa mempercayakan untuk mereka,” katanya.

“Selain goes to kampus SKK migas juga memiliki program PPM beasiswa pembangunan infrastruktur pendidikan atau renovasi lembaga-lembaga Pendidikan termasuk juga memberikan beasiswa namun di utamakan di mana daerah-daerah penghasil Hulu Migas,” tambahnya.

Prof. Dr. Ir. Agoes Thony Ak, M.Si. Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang menyambut baik kegiatan yang dilakukan SKK migas ini, Ia berharap ” kegiatan Kuliah Umum yang dilaksanakan hari ini akan menghasilkan kerjasama saling menguntungkan, tercipta nya MOU,
jadi mereka mempunyai program di bidang praktek di lapangan dan kita mempunyai teori, bagaimana antara praktek dan teori berkolaborasi yang lebih baik lagian dia punya goes to kampus dan kita punya MDKM (merdeka belajar kampus merdeka) yang mengharuskan mahasiswa alumni dan dosen untuk magang di instansi pemerintah atau di bumn,” ucapnya.

Junaidi Ketua Pelaksana kegiatan ini yang menjabat Dekan Hukum universitas Sjakhyakirti mengatakan, “kegiatan ini merupakan kegiatan umum Hulu migas yang memiliki kerja sama antara skk Migas dengan Universitas sjakhyakirti, kami berharap dengan kegiatan ini mahasiswa bisa mendapatkan bea siswa, serta program program lain dari SKK Migas kemudian alumni universitas Sjakhyakirti bisa diberdayakan di SKK Migas” ungkapnya. (Eggy) 

Komentar