Lomba MTQ Dimulai, Asisten II Setda Muba Meraton Keliling Venue Pastikan Lomba Lancar

Muba1987 Dilihat

Sekayu,KM- Guna memastikan perhelatan MTQ ke XXX berjalan dengan lancar, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH secara meraton meninjau setiap venue-venue lomba, Sabtu (04/05/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH mengatakan bahwa pelaksanaan lomba yang dimulai hari ini berjalan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan lomba MTQ tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muba hari ini berjalan dengan baik, setiap arena cabang yang dilombakan berjalan lancar. Mulai dari lokasi sangat mendukung, para peserta, dewan hakim hingga fasilitas internet yang disediakan oleh pihak Dinkominfo Muba tidak ada kendala untuk hari ini,” jelasnya.

Dalam peninjauannya, Andi Wijaya Busro SH MH juga sempat kagum dengan peserta yang mengikuti lomba cabang kaligrafi dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tersebut. Ia mengakui “Luar biasa karya anak-anak muda,”ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan untuk kelancaran perlombaan tersebut pihaknya telah memfasilitasi 100 mbps Dedicate di setiap venue.

“Untuk hari ini, terkait dengan jaringan internet tidak ada kendalanya. Karena Dinkominfo telah sediakan 100 mbps dengan fasilitas WiFi 5G di setiap venue, jadi total 8 venue terdapat 800 mbps, kita juga Menugaskan satu orang IT Support di masing-masing venue untuk memback up tim IT Suport yang sudah ada, supaya tidak ada kendala dan gangguan dalam Siatem penilaian, karena sistem penilaian lomba saat ini diberlakukan dengan Sistem digitalisasi ,”pungkasnya.(Eggy) 

Komentar