Pj Gubernur Sumsel Tutup Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumsel

Jakarta1807 Dilihat

JAKARTA, KM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni secara resmi menutup kegiatan jambore kader PKK tingkat provinsi Sumsel tahun 2024, di anjungan Sumsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin(29/04/24) siang.

Dalam arahannya Fatoni mengapresiasi TP PKK Sumsel yang telah menyelenggarakan kegiatan jambore kader PKK dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih untuk pengurus TP PKK Sumsel juga para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan seluruh peserta jambore kader PKK yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan tuntas”, katanya.

Menurut Fatoni, kader PKK yang sebagian besar adalah wanita merupakan kunci sukses sebuah keluarga dan negara. Agar keluarga sukses, maka perlu untuk selalu memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas diri.

“Ikatan batin, cinta, dan mental perlu diperkuat. Utamanya bagi para ibu yang suaminya akan mencalonkan diri pada pilkada mendatang. Sebab akan banyak godaan dan serangan yang datang”,tuturnya.

Ia mengingatkan agar para ibu jika mendapatkan informasi tertentu, untuk selalu cek dan ricek kebenarannya, serta tak mudah terpancing hoax.

“Penting pula bagi PKK untuk menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga PKK bisa membantu menyukseskan program-program pemerintah”, tandasnya.

Seperti diketahui jambore kader PKK tingkat provinsi Sumsel berlangsung selama 3 hari, sejak 24 April hingga 26 April 2024, diikuti sebanyak 220 orang peserta, dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Jambore kader PKK bertujuan memberikan peluang bagi kader dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta memotivasi para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat berkiprah menjalankan 10 program pokok PKK di wilayahnya masing-masing.(Eggy) 

Komentar