Pemkab Muba Siap Sukseskan Event Motoprix 2024

Muba1751 Dilihat

SEKAYU,KM- Menjelang penyelenggaraan event balap motor Motoprix 2024 yang prestisius, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kab. Muba, telah menggelar rapat persiapan pada Kamis, 18 April 2024. Event yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei 2024 ini akan diadakan di Sirkuit Skyland Sekayu, yang terkenal dengan treknya yang menantang dan fasilitas kelas dunia.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Dispopar Muba melalui Sekretaris Dispopar Muba, dihadiri oleh stakeholder terkait, termasuk perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, IMI Muba, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), PLN, aparat keamanan, dan lainnya. Persiapan yang komprehensif dan kolaborasi antar semua pihak akan menjadi kunci utama keberhasilan event ini.

 

 

 

Pemkab Muba juga menyoroti pentingnya aspek keselamatan, baik bagi para pembalap maupun penonton. Untuk itu, telah dilakukan peningkatan fasilitas dan pengamanan. Mulai dari pengaturan area tribun penonton hingga inspeksi kondisi trek, setiap detail sedang dipersiapkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan event.

 

Motoprix 2024 diharapkan tidak hanya menjadi panggung kompetisi kecepatan dan kemahiran pembalap, namun juga sebagai medium untuk mempromosikan pariwisata dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. “Kami berambisi agar event ini dapat menarik wisatawan dan merangsang pertumbuhan ekonomi lokal, sehingga memberikan manfaat yang lebih luas dari sekadar hiburan,” ungkap Kadispopar Muba, M. Fariz, SSTP, MM.

 

Dengan persiapan yang telah matang, Motoprix 2024 di Sirkuit Skyland Sekayu siap menjadi salah satu event balap motor terkemuka di Sumatera, yang tidak hanya menjanjikan adrenalin tinggi di lintasan, tetapi juga memperkuat nilai-nilai sportivitas dan persatuan. (Eggy) 

Komentar