Gelar Halal Bihalal Terbuka untuk Warga Muba, Pj Bupati Apriyadi Siapkan Jajanan Gerobak UMKM

Muba1489 Dilihat

SEKAYU,KM- Puluhan jajanan gerobak UMKM berjejer rapi di halaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Muba usai Salat Id berjamaah, Rabu (10/4/2024).

Rupanya jajanan UMKM tersebut disiapkan khusus oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama istri Asna Aini Apriyadi untuk warga Muba yang hadir dalam rangkaian halal bihalal di Rumdin Bupati Muba.

Pantauan di lokasi tampak jajanan gratis tersebut diantaranya bakso, bubur, dan sejumlah makanan nusantara lainnya disantap warga Muba dengan antusias sambil meminta swafoto dengan Pj Bupati Apriyadi dan keluarga.

“Kami sudah jauh jauh hari diminta pak Bupati Apriyadi menyiapkan bakso untuk pelaksanaan halal bihalal ini, Alhamdulillah rezeki kami dari pak Bupati Apriyadi di lebaran ini,” ungkap Mala salah satu pedagang UMKM Bubur Ayam.

Senada diungkapkan Iwan, pedagang bakso gerobak ini mengaku sangat senang mendapat pesanan dari Bupati Muba Apriyadi untuk menyiapkan makanan saat halal bihalal.

“Alhamdulillah rezeki dari pak Apriyadi, ini tahun kedua beliau memborong makanan kami untuk pelaksanaan halal bihalal bersama warga Muba,” ungkap Iwan.

Salah satu warga Muba, Misliha mengaku sangat senang bisa halal bihalal dengan Bupati Muba Apriyadi beserta keluarga.

“Pak Bupati Apriyadi ini sangat terbuka dengan masyarakat, ini tahun kedua kami bisa halal bihalal langsung ke Rumdin Bupati Muba,” ucapnya.

Lanjutnya, selain halal bihalal dirinya bersama keluarga juga bisa bermain di halaman Rumdin Bupati menikmati beberapa spot seperti salah satunya memberi makan kepada Rusa.

“Selain itu pak Apriyadi juga menyiapkan kudapan jajanan dari UMKM di Muba, kami sangat senang punya pemimpin seperti pak Apriyadi,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan, dirinya bersama keluarga sangat senang bisa melaksanakan Halal bihalal dengan warga Muba.

“Alhamdulillah ini tahun kedua bisa melaksanakan Shalat Id dan halal bihalal bersama warga Muba di Rumdin Bupati Muba,” ungkap Mustasyar PCNU Muba itu.

Mantan Kabag Kesra Muba ini juga menambahkan, dirinya mewakili jajaran Pemkab Muba beserta keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama.

“Selamat merayakan Idul Fitri 1445 H dan berkumpul bersama keluarga tercinta, manfaatkan momentum Idul Fitri dengan hal hal yang bermanfaat,” tandasnya.(Eggy) 

Komentar