Polres Muba Bersama Balai Uji Kendaraan Gelar Inspeksi dan Rampcheck Bus AKDP

Muba1526 Dilihat

Muba, KM-Untuk menciptakan keselamatan lalu lintas selama arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polres Muba bersama Dishub Muba serta Balai Uji Kendaraan Muba lakukan kegiatan inspeksi keselamatan dan rampcheck angkutan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKDP).

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Riky Mozam SH bersama tim keselamatan melihat secara detail kondisi teknis dan kelengkapan kendaraan bus. seperti rem, lampu, ban, dan sistem keselamatan lainnya diperiksa dengan cermat.

Kegiatan ramp check ini dilaksanakan di Terminal Randik dengan mengecek standar keselamatan angkutan umum yang akan berangkat sehingga keselamatan penumpang yang akan menggunakan angkutan bus selama perjalanan mudik aman.

“Betul, tadi sudah kita lihat sendiri, saya bersama bapak Dishub Muba dan Balai Uji Kendaraan mengecek mulai dari rem, lampu, ban dan juga bapak driver juga kita berikan himbauan agar tetap berhati – hati,” kata Riky mewakili Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Imam Safii S.I.K., M.Si.

Riky juga berharap pengendara bus dan pengendaraan roda 4 agar tetap mematuhi aturan dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima agar perjalanan mudik berlangsung aman dan nyaman,

Tak hanya itu, Riky mengatakan bahwa pihaknya juga harus memastikan bahwa bus-bus yang beroperasi memiliki izin dan dokumen yang lengkap sesuai peraturan yang berlaku.

“Semoga dengan kegiatan inspeksi keselamatan ini, diharapkan angkutan bus yang beroperasi selama masa mudik Lebaran dapat memberikan layanan yang baik dan aman bagi masyarakat,” tutupnya.(Eggy) 

Komentar