Safari Ramadhan Adera Field Bangun Energi Kebersamaan, General Manager PHR Zona 4 Pastikan Operations Excellence dan Berbagi Bersama Masyarakat

Pali1906 Dilihat

PALI, KM– General Manager Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 bersama jajaran manajemen, melaksanakan Management Walk Through (MWT) untuk memastikan Operations Excellence disetiap fasilitas produksi migas dilapangan, guna mendukung pencapaian target produksi migas nasional. Tujuan kegiatan MWT adalah Stasiun Pengumpul Raja Adera Field yang dilaksanakan pada Selasa 2 April 2024. Dalam kesempatan ini dilakukan diskusi langsung dengan para pekerja frontliner di lapangan, serta bersamaan dengan momen Ramadhan, General Manager juga melakukan Safari Ramadhan dengan berbagi bersama masyarakat sekitar Adera Field.

General Manager PHR Zona 4, Djujuwanto mengatakan kegiatan MWT dilaksanakan untuk memastikan ketangguhan serta kepatuhan aspek HSSE dalam kegiatan operasi produksi migas di wilayah kerja Pertamina EP Adera Field. Adera Field yang tergabung dalam Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Sumatera Zona 4, mengupayakan kegiatan hulu migas diwilayah Provinsi Sumatera Selatan dengan cakupan wilayah kerja berada di tiga Kabupaten/Kota yakni Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan pencapaian rata-rata produksi bulan Maret sebesar 2133 BOPD minyak dan 9.16 Mmcfd gas.
Djujuwanto menjelaskan indikator Operations Excellence diantaranya adalah terpenuhinya aspek HSSE dalam pelaksanaan kegiatan operasi produksi. “MWT sangat penting sebagai ruang diskusi antara manajemen dengan pekerja serta mitra kerja yang berada di garda terdepan terkait kegiatan operasi produksi dan juga aspek keselamatan dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga apabila terdapat kendala dapat segera diselesaikan bersama. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pekerja serta mitra kerja yang telah berupaya optimal, sehingga target produksi migas dapat tercapai,” ungkap Djuju.
Selain itu, Djujuwanto juga memberikan apresiasi kepada tim intervention penanganan kebocoran sumur RJA-54 yang terjadi beberapa waktu lalu pada hari selasa 12 Maret 2024 dan berhasil dipadamkan pada hari ini Senin 18 Maret 2024 tepatnya pada pukul 14.30 WIB. Penghargaan diberikan kepada personil yang terlibat langsung memasuki area red zone penanganan kejadian tersebut sebagai bagian dari Incident Management Team (IMT). Atas dedikasi dan kerja keras semua tim, maka kebocoran sumur RJA-54 dapat ditangani selama kurang lebih 4 jam dengan SOP keselamatan kerja yang sangat ketat.
Pada kesempatan yang sama General Manager PHR Zona 4 didampingi oleh manajemen Adera Field membagikan paket sembako, santunan yatim, dan dhuafa secara simbolis ke Desa Harapan Jaya, Desa Pengabuan, dan Desa Pengabuan Timur, serta memberikan hampers lebaran kepada mitra kerja bersamaan dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Balai Ria Adera Field. Selain itu, dalam semangat energi kebersamaan Ramadhan, Adera Field juga memberikan bantuan renovasi mesjid dan mushalla kepada beberapa desa diwilayah ring 1 perusahaan diantaranya Mushola Al-Hidayah Desa Curup, Mesjid Nurul Ikhlas Desa Sinar Dewa, Mesjid Al-Iman Desa Benuang, Mesjid Amal Bhakti Desa Karang Agung, Mesjid Al-Iman Desa Talang Subur, dan Musholla Al-Ghofur Desa Harapan Jaya. Djujuwanto berharap “melalui Safari Ramadhan dengan tema Energi Kebersamaan, harapannya dapat menjadikan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Adera Field sebagai salah satu perusahaan Hulu Migas yang senantiasa memberikan nilai kebersamaan dan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar” pungkas nya.

Komentar