Kapolsek Keluang Penertiban Illegal Refinery, Pemilik Masakan Minyak Bongkar Secara Mandiri

Muba1692 Dilihat

MUBA, KM-Kepolisian Sektor Keluang Polres Musi Banyuasin terus melakukan penertiban kegiatan Illegal Refinery atau penyulingan minyak secara tradisional diwilayah hukumnya. Tidak semata mata penegakan hukum saja, tetapi upaya persuasif terus dilakukan jajaran Polda Sumsel ini.

Berkat himbauan dan pendekatan secara persuasif yang dilakukan oleh jajaran Polsek Keluang, lokasi Illegal refinery diwilayah Kecamatan Keluang berhasil ditutup secara mandiri.

Tidak hanya jajaran Polsek Keluang, kegiatan ini juga melibatkan TNI dan jajaran pemerintahan Kecamatan Keluang.

“Ini kali kedua penutupan yang dilakukan berdasarkan kesadaran masyarakat itu sendiri,” jelas Kapolsek Keluang, AKP Hendra Sutisna SH, Rabu (27/3/2024).

Menurut mantan Kapolsek Lais ini, upaya penertiban illegal refinery dimaksimalkan agar tidak merugikan masyarakat serta tidak memicu konflik serta meminimalisir isu yang mengancam lingkungan.

Adapun 5 titik illegal refinery yang dibongkar adalah lokasi milik Re, Su, Ru, He dan Sur yang berlokasi di kelurahan Keluang Kecamatan Keluang.

“Giat pembongkaran tempat pelaku usaha illegal Refinery ini di lakukan oleh pemilik usaha Illegal refinery itu sendiri secara mandiri dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hendra mengingatkan kepada pengusaha illegal refinery yang masih beroperasi untuk menutup kegiatan tersebut secara mandiri.

“Kami menghimbau kepada pemilik illegal refinery agar tidak melakukan aktivitas memasak minyak, sekaligus menutup dan membongkar lokasi memasak secara mandiri,” pungkasnya. (Eggy)

Komentar